Sukses

Beauty

7 Tips Makeup untuk Pemilik Kulit Wajah Kering

Fimela.com, Jakarta Di udara yang dingin, kulit lebih sulit menahan kelembapan, jadi bagaimana cara yang tepat untuk mempertahankan tampilan makeup yang baik? Untuk mengatasi kulit kering, mulailah dengan mempersiapkan kulit.

Dilansir dari bustle.com, berikut ini adalah beberapa tips makeup untuk pemilik kulit kering. Penasaran?

1. Eksfoliasi

Pastikan kamu melakukan eksfoliasi terlebih dahulu sebelum makeup. Atau jika kamu memiliki janji melakukan perawatan laser, sekaranglah waktunya, karena kulit akan sedikit sensitif terhadap sinar matahari. Apapun pilihan eksfoliasinya, perawatan ini penting untuk menghilangkan penumpukan kulit mati.

2. Hidrasi

Setelah eksfoliasi, berikan kulit hidrasi. Pelembap apapun bisa digunakan, tapi jangan memiliki yang berbasis air, karena produk berbasis air tidak akan membiarkan makeup menempel dengan baik di kulit.

 

 

3. Melembapkan bibir

Bibir juga membutuhkan kelembapan. Kulit di area mata dan bibir pada dasarnya sama, sangat tipis, sehingga pelembap bibir yang bertekstur lilin dan nyaman sangat disarankan untuk digunakan.

4. Gunakan primer

Jika kamu memiliki kulit yang sangat kering, carilah primer yang berfungsi ganda sebagai perawatan kulit. Tujuannya adalah membuat makeup tahan lama.

5. Aplikasikan foundation krim

Dari semua jenis foundation, para pakar merekomendasikan menggunakan krim untuk kulit kering, yang akan membuat kulit terasa lebih nyaman dan emolien. Gunakan spons basah untuk membaurkannya dan untuk lebih meningkatkan hidrasi, campurkan sedikit pelembap saat kamu mengaplikasikannya.

6. Gunakan concealer

Concealer harus selalu digunakan setelah foundation dan formula krim yang cair akan bekerja paling baik untuk kulit kering. Kamu bisa mengaplikasikannya dengan kuas atau jari dengan menepuk-nepuk lembut kulit.

7. Melembapkan

Untuk mencegah makeup retak atau terkelupas, langkah melembapkan adalah keharusan. Jika ingin makeup bertahan sepanjang hari, segarkan bagian t-zone saja dengan menghapus makeup di bawah mata, di sekitar hidung, dan dagu, lembapkan lagi kulit di area tersebut, dan aplikasikan kembali concealer.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Hal-Hal yang Harus Kamu Ketahui sebelum Sulam Bibir
Artikel Selanjutnya
Tak Perlu Mahal, Fuji An Kenakan Pensil Alis Kurang dari Rp50 ribuan