Sukses

Beauty

Diary Fimela: Sekuku Bumi Memperkenalkan Lilin Hybrid Sebagai Lotion dan Aromaterapi

Fimela.com, Jakarta Belakangan kita semakin familiar dengan kata hybrid, seperti penggunaannya pada kosmetik. Hybrid sendiri memiliki gagasan dua fungsi utama dengan sifat berbeda yang digabungkan dalam satu objek.

Kali ini jenama lokal asal Bali, Sekuku Bumi  memiliki kreativitas untuk membuat konsep hybrid pada lilin. Merek yang didirikan oleh Adhe Vita Phianti ini memperkenalkan handpoured lotion candle, yaitu lilin yang bermanfaat sebagai aromaterapi juga lotion

"Ini yang membedakan kami dengan produk sejenis, sejauh ini baru Sekuku Bumi yang punya lilin sekaligus lotion," jelas Adhe Vita pada Fimela.com belum lama ini. 

Tak heran jika Handpoured lotion candle menjadi produk andalan dan terlaris dari Sekuku Bumi, merek yang didirikan Adhe Vita pada 2021. Semua berawal dari hobi dan resolusi tahun baru 2021 untuk mengubah semua kebiasaan menjadi lebih ramah pada bumi.

Hingga akhirnya lahirlah Sekuku Bumi yang menambah daftar produsen produk-produk alami, vegan, dan ramah lingkungan. Semua produk terbuat dari bahan-bahan natural dan tumbuhan organik yang dikerjakan dengan tangan dalam jumlah sedikit, di Bali.

 

Lilin aromaterapi dengan manfaat lotion

Lilin dari Sekuku Bumi terbuat dari 100 persen kedelai murni yang secara alami kaya vitamin E. Diracik dengan kandungan Cocoa, Shea Butters, dan Sweet Almond Oil.

Gabungan bahan-bahan tersebut menciptakan lilin yang berpendar bersih dan terang, memenuhi ruangan dengan wewangian minyak esensial, dan membuat kulit halus dan lembut. Cara menggunakan handpoured lotion candle ini juga mudah, setelah memadamkan api, kita bisa langsung mencelupkan tangan ke dalamnya saat dirasa suhu sudah hangat dan tinggal tuang atau aplikasikan ke kulit.

"Lilin spa body lotion kami memberikan kesempatan untuk menikmati pelembap tubuh yang hangat, minyak pijat, dan aromaterapi semuanya jadi satu. Selain itu, ini adalah lilin yang baik untuk lingkungan dan kulit kita," tambah Adhe. 

Lilin Sekuku Bumi juga tidak menambahkan fragrance, bebas minyak sawit dan pewarna aditif pada produknya. Jadi, setiap keharuman dari Sekuku Bumi merupakan hasil pencampuran minyak esensial murni tanpa pewangi buatan.

Begitu juga dengan kemasan, Sekuku Bumi menghindari penggunaan plastik yang tidak diperlukan. Serta menggunakan botol kaca dan 100 persen pembungkus kertas daur ulang.

Keajaiban Sekuku Bumi

Perlahan namun pasti, Sekuku Bumi mencuri mata dan hati lewat visual dan produknya sendiri yang membakar rasa penasaran ingin mencoba sendiri. Seperti di musim perayaan akhir tahun ini, Sekuku Bumi kewalahan menerima banjir orderan.

Karena semua proses produksi dikerjakan dengan tangan, Adhe Vita menambah armada tambahan dengan mengajak orang-orang yang kehilangan pekerjaan saat pandemi, terutama perempuan. Apalagi jika datang pesanan dalam skala besar. 

"Karena aku percaya sekuku keajaiban bumi bisa menjadi sublim jika dimanfaatkan dengan hati. Dan ternyata pesan dan harapan itu bisa sampai ke hati banyak orang dan mengambil peran dalam menyenangkan setiap persona, tubuh, jiwa, akal pikiran, merayakan harumnya semesta," tutup Adhe. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sekuku Bumi (@sekukubumi)

#ElevateWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading