Sukses

Beauty

4 Cara Menghilangkan Kerutan di Area Mata

Fimela.com, Jakarta Keriput adalah hal yang wajar bagi manusia apalagi jika sedang bertambahnya usia. Bagi setiap perempuan adanya keriput yang muncul di kulit mungkin dapat mengganggu penampilan. So, jangan khawatir ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memperlambat keriput kamu. Simak infonya berikut ini.

1. Menggunakan krim atau serum mata

Oleskan krim atau serum mata yang berguna untuk melembabkan kulit halus di sekitar mata kamu. Untuk penggunaannya, kamu bisa menggunakan krim mata pada malam hari. Sedangkan untuk serum mata, kamu bisa menggunakannya seminggu sekali. Serum mata berfungsi untuk mengencangkan kulit di sekitar mata sehingga keriput dan kerutan bisa diselamatkan.

2. Tepuk wajah dengan lap basah

Selanjutnya, kamu bisa kecangkan kulit mata dengan menepuk-menepuk lap yang sudah dibasahi air. Setelah itu, letakkan potongan kentang di atas mata dan diamkan selama 10 menit. Tentunya kamu harus menepuk kulit mata dengan hati-hati yaa jangan sampai terlalu kencang.

3. Oleskan putih telur di area sekitar mata

Tidak hanya menggunakan krim atau menepuk wajah dengan lap basah, tapi kamu juga bisa menggunakan putih telur untuk dijadikan solusi menghilangkan kerutan di sekitar mata. Cara penggunaannya, kamu cukup kocokan putih telur lalu oleskan putih telur yang sudah di kocok di area sekitar mata. Setelah dioleskan, biarkan putih telur mengering kemudian bilas menggunakan air dingin dengan bersih.

4. Hindari cahaya sinar matahari secara langsung

Selain menghilangkan kerutan, kamu juga harus mencegah timbulnya kerutan baru. Untuk mencegah kerutan baru, kamu harus menghindari sinar matahari secara langsung. Jika kamu harus terekspos dengan matahari kamu wajib menggunakan sunscreen, topi, atau kacamata agar melindungimu dari paparan sinar matahari secara langsung.

Itu dia beberapa cara menghilangkan kerutan di sekitar mata. Kalau sahabat fimela mempunyai kerutan di sekiat mata cobalah tips-tips di atas ini. Jangan sampai ada yang terlewat yaa!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Rekomendasi Moisturizer Lokal dan Korea untuk Kulitmu
Artikel Selanjutnya
Mengenal Dua Jenis Toner dan Fungsinya