Sukses

Beauty

Tips dari Pakar, Cara Mengetahui Kapan Parfum Kedaluwarsa

Fimela.com, Jakarta Apakah parfum benar-benar bisa kedaluwarsa? Menurut penjelasan para pakar, begitu botol parfum dibuka, parfum tersebut akan kedaluwarsa.

Kabar baiknya, rata-rata parfum yang sudah pernah digunakan, bisa bertahan sekitar dua tahun. Menyemprotkan parfum memungkinkan udara masuk ke dalam botol, yang mengoksidasi aroma dari waktu ke waktu.

Tapi berapa lama parfum bisa bertahan, juga tergantung pada bagaimana kamu menyimpannya. Jika parfum dijauhkan dari sinar matahari dan suhu tinggi, parfum tersebut akan bertahan lebih lama, seperti dilansir dari instyle.com.

Saat parfum disimpan dalam suhu hangat, cairannya akan berubah lebih cepat dan hanya akan memiliki usia simpan tiga hingga enam bulan. Bagaimana dengan parfum yang belum pernah dibuka?

 

 

Simak di sini cara mengetahui kapan parfum kedaluwarsa

Sebotol parfum yang belum dibuka bisa bertahan hingga beberapa tahun tergantung cara penyimpanannya. Tidak ada aturan utama, setiap parfum memiliki usia yang berbeda.

Kamu bisaa mengetahui apakah parfum sudah kedaluwarsa saat baunya sedikit asam, terutama saat aroma atas teroksidasi. Oksigen di udara bisa mengubah beberapa molekul yang ada dalam parfum dari waktu ke waktu.

Umumnya, aroma atas seperti jeruk, buah-buahan, aromatik, hijau, dan nilam paling sensitif terhadap oksidasi. Indikasi lain bahwa parfum telah kedaluwarsa adalah perubahan warna cairannya.

Simak di sini cara mengetahui kapan parfum kedaluwarsa

Cara terbaik untuk memeriksa apakah parfum telah kedaluwarsa adalah dengan menyemprotkannya di selembar kertas. Kamu juga bisa memeriksa apakah warna cairannya sendiri telah berubah, jika terlihat lebih gelap atau menguning, biasanya parfum tersebut sudah teroksidasi.

Untuk memperpanjang usia parfum, jauhkan dari sumber panas apapun, karena oksigen, cahaya, dan panas adalah musuh terbesar parfum. Simpan parfum di tempat gelap yang sejuk, jauh dari panas dan sinar matahari, karena sinar UV bisa merusak parfum dan formulanya.

Secara umum, parfum oriental dengan aroma pedas, kayu, dan vanila memiliki kecenderungan untuk memperpanjang usia simpan yang lebih lama, daripada parfum lain dalam kategori aroma yang berbeda. Sifat bahan alami dalam formula ini lebih kuat dan stabil secara struktural.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading