Sukses

Beauty

Tradisi Unik Sebelum Menikah, Pengantin Harus Cium Bayi Sebelum Dirias

Fimela.com, Jakarta Setiap pernikahan di Indonesia memiliki tradisi sesuai daerah masing-masing. Biasanya tradisi pernikahan ini menyangkut pakaian, ritual, dan deretan upacara yang wajib diselenggarakan dalam pernikahan.

Namun baru-baru ini muncul sebuah tradisi unik dalam sebuah pernikahan. Di mana pengantin perempuan harus mencium bayi sebelum dirias. Pernah dengar sebelumnya?

Lewat sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @husnamakeup29, menampilkan seorang pengantin perempuan yang diminta mencium bayi saat sedang dirias.

 

Tradisi unik sebelum menikah

@husnamakeup29 #viral #fyp #makeupweddingdepok #fypdongggggggg #fypsounds ♬ Kulo pun angkat tangan - Safira Inema

Pengantin perempuan diminta mencium bayi saat MUA telah merias wajahnya dengan makeup dasar yang cukup tebal. Seperti foundation, blush, eyeshadow, eyeliner, dan bulu mata palsu. Sedangkan bibir sang pengantin masih polos belum dipulas lipstik.

Tradisi ini mungkin dianggap asing bagi sebagian orang. Namun pengantin perempuan menyanggupi permintaan tersebut dengan santai. Dalam video yang sama, MUA mengungkapkan ada juga tradisi yang meminta pengantin perempuan untuk menjilat wajah sang bayi.

 

Pendapat warganet

MUA yang ditugasi mendandani sang pengantin pun dibuat bingung oleh tradisi ini. Ia pun bertanya kepada warganet, apa maksud dari tradisi mencium bayi tersebut.

"Biar ga sawan bayinya. Soalnya kebanyakan make up buat pengantin itu ada sesuatunya. biar pangling + auranya beda gitu pengantinnya. setauku gitu," tulis seorang warganet.

Menurut Sahabat Fimela, apa maksud dari tradisi pengantin mencium bayi?

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading