Sukses

Beauty

Bulu Mata Sering Rontok? Simak Penyebabnya!

Fimela.com, Jakarta Bulu mata menjadi bagian dari wajah yang penting untuk sebagian perempuan. Dalam bermakeup, bulu mata menjadi hal yang menarik untuk diperlihatkan. Salah satu caranya adalah memakai mascara. Namun, tidak jarang bulu mata dapat mengalami kerontokan. Hal itu disebabkan oleh banyak faktor. Berikut penyebab bulu mata rontok.

1. Alergi mascara

Pengunaan mascara bisa memicu bulu mata rontok. Mascara ynag mengandung banyak bahan kimia bisa membuat bulu mata kamu menjadi rapuh. Terutama jika kamu berusaha keras untuk membersihkan mascara tersebut.

2. Sering pakai bulu mata palsu

Saat kamu sedang pergi bareng teman atau sedang menghadiri suatu acara pastinya kamu ingin tampil stand out dengan eye makeup yang stunning. Supaya riasan mata terlihat lebih pop up, kamu pasti sering memakai bulu mata palsu. Ternyata pemakaian bulu mata palsu yang salah bisa membuat bulu mata jadi rontok lho!

3. Mengucek mata

Kebiasaan mengucek mata ini adalah penyebab yang paling umum. Terlalu keras mengucek mata akan membuat bulu mata rontok satu persatu. Hasilnya, bulu mata kamu jadi menipis dan cenderung botak. Tidak cuma bikin rontok, mengucek mata juga tidak baik karena jika tangan kotor bisa buat mata jadi infeksi.

4. Lupa membersihkan eye makeup

Pasti sebagian perempuan terkadang lupa untuk membersihkan makeup. Apalagi kalau kamu menggunakan waterproof mascara atau eyeshadow yang memiliki kandungan kimia yang besar. Itu bisa membuat bulu mata kamu jadi mudah rontok.

Yuk sahabat fimela mulai sekarang hentikan kebiasaan buruk yang bisa bikin bulu mata kamu rontok!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading