Sukses

Beauty

Gunakan Gua Sha di Kulit Kepala Bisa Membantu Pertumbuhan Rambut Sehat

Fimela.com, Jakarta Ada banyak sekali video tutorial tentang penggunaan gua sha untuk kecantikan kulit. Tapi bagaimana jika gua sha digunakan untuk merawat rambut juga?

Gua sha telah digunakan sebagai praktik kuno yang berakar pada pengobatan Tiongkok. Gua Sha sebenarnya telah digunakan secara luas di seluruh Asia selama lebih dari 2.000 tahun untuk membantu mengurangi ketegangan otot, meredakan flu biasa, mengurangi rasa sakit kronis, meredakan masalah pernapasan, dan meningkatkan sistem kekebalan.

Faktanya, gua sha juga bisa membantu merawat kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang lebih sehat, seperti dilansir dari instyle.com. Apa manfaat gua sha untuk kulit kepala dan rambut?

 

 

Manfaat menggunakan gua sha untuk merawat rambut

Menggunakan gua sha di kulit kepala bisa meningkatkan aliran darah ke akar rambut dan memberikan sensasi relaksasi. Sirkulasi yang lebih baik di kulit kepala akan meremajakan sel-sel folikel rambut untuk mendukung pertumbuhan rambut yang sehat dan mengurangi kerontokan.

Peningkatan sirkulasi ini juga meningkatkan penyerapan produk perawatan, sehingga rambut dan kulit kepala mendapatkan hasil maksimal dari perawatan yang kamu lakukan. Menggunakan gua sha juga merangsang berbagai titik tekanan pada kulit kepala yang bisa membantu meredakan ketegangan dan stres.

Untuk melakukannya sendiri, lakukan dua sampai tiga kali seminggu. Mulailah dengan memijat serum rambut atau minyak ke kulit kepala.

Manfaat menggunakan gua sha untuk merawat rambut

Minyak ini sangat penting untuk perlindungan kulit kepala dan membantu menarik rambut. Letakka gua sha di garis rambut dan dengan gerakan zigzag kecil, beri tekanan lembut di kulit kepala.

Pastikan tidak menekan terlalu keras karena bisa menyebabkan kerusakan pada folikel rambut. Ulangi langkah ini sampai seluruh kulit kepala.

Jika kamu mengenai tempat yang terasa kencang, luangkan waktu lebih banyak untuk menghilangkan ketegangan di area tersebut. Selamat mencoba, Sahabat FIMELA!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading