Sukses

Beauty

Tips Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Bahan Alami

Fimela.com, Jakarta Siapa yang sering merasa terganggu dengan bulu ketiak yang tumbuh terlalu lebat? Hmm, meskipun memiliki banyak manfaat ternyata kamu tidak nyaman dengan keberadaan bulu ketiak. Dan kebanyakan perempuan memilih untuk menghilangkannya dengan berbagai cara.

Nah, tahu kah kamu jika ada beberapa cara untuk menghilangkan bulu ketiak tapi ternyata berbahaya bagi sahabat fimela? Tapi kamu jangan khawatir karena ada tips untuk menghilangkan bulu ketiak dengan bahan alami. Yuk simak infonya di bawah ini.

1. Menggunakan campuran pepaya, kunyit, dan lidah buaya

Kandungan papain dalam pepaya akan mencegah pertumbuhan rambut sehingga bulu ketiak tidak akan tumbuh lagi. Pepaya bisa jadi pemutih kulit ketiak yang alami. Selain pepaya, kunyit digunakan karena berfungsi sebagai anti bakteri yang menyehatkan kulit. Sedangkan lidah buaya yang mengandung aloesim berfungsi supaya kulit ketiak tidak jadi gelap. Cara membuatnya yaitu kupas pepaya muda. Kemudian, haluskan dengan blender tanpa menggunakan air. Campurkan pepaya yang sudah di hapuskan, kunyit bubuk, dan lidah buaya dengan minyak sirih. Haduk hingga tercampur dan oleskan pada ketiak hingga merata. Diamkan selama 30 menit dan bersihkan menggunakan kain yang telah dibasahi dengan air hangat. Bersihkan dengana rah yang berlawanan dengan bulu ketiak dan setelah itu bersihkan lagi menggunakan air dingin. Gunakan bahan ini 3 kali seminggu setelah mandi agar hasil lebih optimal.

2. Menggunakan campuran lemon, gula, dan madu

Cara membuat campuran ini adalah campurkan 1 sendok makan gula pasir, 1 sendok madu, dan 1 sendok makan air perasan lemon. Kemudian haduk hingga merata. Lalu, oleskan pada ketiak secara merata dan diamkan selama 30 menit. Bersihkan dengan menggunakan kain yang hangat berlawanan dengan pertumbuhan bulu ketiak dan bersihkan lagi ketiak dengan air dingin bersih.

Kira-kira sahabat fimela tertarik dengan cara-cara di atas ga nih? Kalau tertarik kamu bisa menerapkannya di rumah dengan bahan-bahan alami seperti di atas.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading