Sukses

Beauty

Wajib Diketahui! Ini 4 Manfaat Produk Kecantikan Kedaluwarsa

Fimela.com, Jakarta Sahabat fimela punya banyak produk kecantikan tapi tidak semuanya sering dipakai? Jangan lupa cek masa kedaluwarsanya yaa! karena produk kecantikan mempunyai 2 jenis masa Kedaluwarsa. Kadaluarsa adalah waktu produk dapat bertahan sebelum dibuka pertama kali. Ini dilakukan untuk menentukan masa Kedaluwarsa yang akan dijual. Kedua, masa Kedaluwarsa setelah produk sudah dibuka pertama kali. Produk yang dibuka akan mengundang bakteri masuk dan berkembang biak. Oleh karena itu harus ada batas masa produk bisa ditolerir. Nah, kalau produk kamu sudah Kedaluwarsa jangan buru-buru untuk membuangnya ya. Karena produk kencantikanmu yang sudah kedaluarsa bisa dimanfaatkan untuk hal lain lho! Penasaran? Yuk simak infonya di bawah ini!

1. Lipstick

Sahabat fimela pasti punya lipstick yang sudah Kedaluwarsa tapi masih suka dengan warnanya? Jadikan tint lipbalm aja! Caranya yaitu panaskan lipstick hingga meleleh dengan sempurna. Memanaskan lipstick juga berguna untuk membunuh bakteri lho! Setelah itu, campurkan dengan petroleum jelly biar bisa digunakan sebagai tint lipbalm. Lipstick Kedaluwarsa juga bisa kamu gunakan untuk memberikan warna pada kuteks bening kamu. Caranya panaskan lipstick hingga meleleh. Lalu, campurkan pada kuteks berwarna bening. Cara ini juga bisa kamu gunakan pada eyeshadow pallet yang sudah kedaluarsa. Sahabat fimela bisa mendapatkan warna kuteks yang baru deh!

2. Lipbalm

Selain lipstick, ternyata lipbalm juga bisa kedaluarsa lho! Lipbalm yang Kedaluwarsa dari pada merusak bibir kamu, sebaiknya gunakan lipbalm untuk mengatasi kaki pecah-pecah atau siku yang kering. Caranya, cukup langsung mengoleskan lipbalm kepada tumit kaki yang pecah-pecah dan siku yang kering.

3. Toner

Toner yang sudah Kedaluwarsa jangan pernah dipakai lagi ya sahabat fimela. Nanti kulit kamu bisa bermasalah. Lebih baik gunakan toner yang Kedaluwarsa untuk membersihkan perabotan seperti cermin, kaca, ataupun kaca mobil. Toner Kedaluwarsa juga bisa kamu gunakan untuk memberishkan tas atau sepatu kulit yang berdebu.

4. Face oil

Terakhir adalah face oil. Sahabat fimela pasti tahu kalau face oil ini mahal harganya. Jangan sia-siakan face oil kamu yang sudah Kedaluwarsa! Untuk bisa digunakan kembali kamu cukup mencampurkan face oil yang sudah Kedaluwarsa dengan gula. Campuran ini bisa kamu gunakan menjadi scrub untuk membersihkan sel kulit mati.

Wah, ternyata produk kecantikan yang sudah Kedaluwarsa mempunyai manfaat lain ya. Sahabat fimela yang produk kecantikannya sudah Kedaluwarsa jangan di buang yaa bisa kamu manfaatkan untuk hal lain.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

What's On Fimela
Loading