Sukses

Beauty

7 Selebritis Mengatasi Rasa Insecure Tubuhnya dan Tampil Lebih Percaya Diri,dari Marsyanda hingga IU

Fimela.com, Jakarta Rasa insecure biasanya membuat seseorang merasa kurang pantas, minder, takut, cemas, tidak percaya diri, bahkan tidak mencintai diri sendiri. Biasanya, insecure terjadi karena bentuk tubuh yang tidak sesuai standar kecantikan umum seperti tinggi dan langsing.

Insecure diperparah dengan komentar orang lain terhadap tubuh kita, misalnya saat bertemu justru seseorang mengatakan tubuh kita gemukan atau wajah yang jerawat. 

Padahal, standar kecantikan bukanlah salah satu patokan bagaimana kita hidup bahagia. Mendengar perkataan orang mengenai tubuh kita justru akan membuat insecure dan membenci diri sendiri. 

Beberapa artis ini pun pernah merasakan rasa insecure akan bentuk tubuh dan kondisi wajah. Namun, mereka punya cara untuk menerima dan mencinta diri sendiri tanpa perlu insecure dan justru berpenampilan semakin menarik. Siapa saja mereka yuk cari tahu. 

1. Marshanda

Efek samping dari obat-obatan untuk perawatan bipolar disorder, membuat berat badan Marshanda bertambah. Hal tersebut pun ia sampaikam lewat akun Instagram pribadinya @marshanda99.

"Obat-obatan untuk treatment Bipolar Disorder gue berefek samping meningkatkan nafsu makan drastis, memperlambat metabolisme," tulis Marshanda.

Hingga akhirnya oa menceritakan perjuangannya selama bertahun-tahun agar memiliki tubuh kurus. Selain berolahraga, ternyata Caca juga mengonsumsi obat penahan nafsu makan. Obat ini diperlukan karena metabolisme tubuhnya lambat sebagai efek samping dari obat bipolar disorder, sementara nafsu makannya tinggi. 

Padahal konsumsi obat penahan nafsu ini dilarang especially untuk seorang yang punya bipolar disorder karena bisa memancing gejala mental illness tsb. dan bahaya untuk kesehatan jantung. Dari situlah, Marshanda ingin mulai menerima dan mencintai dirinya apa adanya.

Tidak lagi ingin memaksan untuk membuat perutnya rata atau pipi tirus. Gue pengen banget berhenti insecure dengan perut berlipet atau kepengaruh komen orang yang bilang 'gemukan ya! Kurusin dong, Ca,'" lanjutnya.

Kini ia pun tetap tampak nyaman dengan apa yang dikenakan tanpa peduli bagaimana tubuhnya. Meski begitu, ia tetap menjalani hidup sehat dengan olahraga dan makan-makanan serta minum yang sehat.

2. Alexandra Gottardo

Alexandra Gottardo pernah membagikan potret dirinya yang sedang berpose mengenakan sport bra dengan motif garis hitam putih. Dalam potret itu, tampak pula wanita berusia 36 tahun ini berpose sambil mengangkat kedua tangannya dan bulu ketiak lebatnya pun terlihat. 

Sontak unggahannya menuai beragam komentar. Banyak dari warganet yang memberikan dukungan karena ia terlihat percaya diri serta menawan. Namun, tak sedikit pula yang yang mencibir penampilannya itu. Namun Alexandra Gottardo tetap percaya diri dengan tampilannya tersebut. 

3. Tara Basro

Tara Basro terlihat beberapa kali memperlihatkan bentuk tubuhnya yang dianggap tak memenuhi standar kecantikan yang ada. Ia pernah mengunggah foto jika memiliki lipatan perut dan stratch mark. 

Banyak komentar positif mengenai postingan tersebut. Karena cantik tidak perlu mengikuti orang lain. Tara Basro pun kita semakin tampil stunning tanpa harus menutup-nutupi bentuk tubuhnya. 

4. Tatjana Saphira

Tatjana Saphira menjadi artis Indonesia denganw ajah blaster yang cantik dan menawan. Namun meski begitu ia pun merasa tidak percaya diri akan penampilannya.

Ia sempat insecure lantaran memiliki bekas jerawat pada wajahnya. Bahkan, karena itu ia memilih untuk menutupi wajahnya dengan mengenakan masker.

Namun, kini Tatjana lebih merasa percaya diri dan bisa menerima kekurangannya. Sehingga, ia pun kini lagi tak menutupi kekurangannya tersebut dan lebih mencintai diri sendiri.

“Buat aku definisi #CantikItu adalah berani untuk menjadi dan mencintai diri sendiri secara utuh," tulis Tatjana di Instagramnya pada (10/02/2019).

5. IU

IU telah memperhatikan banyak perubahan tentang dirinya selama bertahun-tahun, dan ada satu yang paling menonjol baginya.  Dulu memiliki inscecure terhadap tubuhnya, tapi sekarang sudah berlalu!

Dalam sebuah wawancara dengan ELLE KOREA, IU berbicara tentang perubahan fisik yang telah terjadi padanya sebagai akibat dari penuaan.  Menurut penyanyi itu, perbedaan terbesar adalah bagaimana dia tidak lagi memiliki pipi yang bengkak.  Pipinya yang lebih penuh dulunya adalah kompleks miliknya yang membuatnya menderita.

“Saat saya berusia 30 tahun tahun depan, saya pikir banyak perubahan telah terjadi.  Pertama-tama, saya tidak lagi memiliki pipi bengkak.  Ketika saya masih muda, hanya tubuh saya yang akan menurunkan berat badan tidak peduli apa yang saya lakukan, dan wajah saya akan tetap chubby.  Itu adalah kompleks saya,” katanya melansir Koreaboo.

IU mengungkapkan keterkejutannya pada kenyataan bahwa pipinya tidak bertambah berat sekarang bahkan jika tubuhnya bertambah. Itu membuatnya melihat bahwa dia benar-benar berubah.Ada kalanya dia menyukai perubahan yang terjadi dan ada kalanya tidak. 

Namun, pada akhirnya, dia suka memikirkan secara positif.  Dia mengalami babak baru dalam hidupnya, dan dia hanya ingin menikmatinya.

“Terkadang saya menyukainya dan terkadang tidak.  Mengingat status saya secara keseluruhan, perubahan ini menyenangkan.  Ketika kebosanan dan ketidakberdayaan yang saya rasakan di akhir usia 20-an perlahan-lahan hilang, saya merasa seperti berada di babak baru dalam hidup saya.  Saya akan menikmatinya dan melakukan yang terbaik untuk belajar lebih banyak tentang diri saya,” kata IU

6. Shin Hye Sun

Aktris Shin Hye Sun muncul di SBS Jang Ye Won's Night Like Today di mana dia mengungkapkan bahwa dia dulu merasa inscure dengan tinggi badannya.

“ Dulu saya tidak percaya diri dengan tinggi badan saya,” kata Shin Hye Sun 

Dia melanjutkan dengan menjelaskan mengapa dia merasa sangat insecure tentang hal itu. “ Sebelumnya, orang-orang melihat saya dan bertanya bagaimana saya bisa begitu tinggi.  Jadi saya akan meringkuk di sudut.  Tapi sekarang, aku hanya bersyukur,” katanya.

Shin Hye Sun mengejutkan semua orang dengan tinggi badannya yang sebenarnya.

“Saya belum mengukur diri saya baru-baru ini, tetapi terakhir kali, saya sekitar 172 sentimeter (5 kaki 6 inci),” paparnya.

Namun Shin Hye Sun tetap percaya diri dengan penampilannya dan membuktikan prestasinya dalam berakting dengan kualitas yang sangat baik.

7. Somi

Saat comeback dengan single “DUMB DUMB” Somi membuat penampilan berbeda dengan rambut pirangnya untuk pertama kali. Ia pun mengubah stereotip orang lain kepada lainnya, ada ada juga yang menolak perubahannya.

Saat mengunjungi YouTuber terkenal, Somi menunjukkan bahwa dia terkesan dengan warna rambutnya untuk comeback. Dia berkata, "Ini pertama kalinya bagi saya, tetapi itu terlihat jauh lebih baik dari yang saya harapkan."

Somi kemudian mengungkapkan mengapa dia menghindari rambut pirang, “Karena aku setengah Korea, setengah putih, jika warna rambutku terlalu cerah, aku mungkin terlihat terlalu seperti orang asing.”

Dia mencatat bahwa itu adalah ide yang selalu terbesit di benaknya ketika memilih warna rambut. Somi melanjutkan, “Saya memiliki stereotip itu untuk diri saya sendiri, jadi saya membuat rambut saya lebih gelap.”

Pada akhirnya, Somi keluar dari zona nyamannya demi warna yang indah terbayar. Dia terlihat sangat memukau—bahkan saat mengenakan topeng.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading