Sukses

Beauty

10 Pelembap untuk Kulit Berminyak dan Bruntusan agar Terhidrasi dan Segar

Fimela.com, Jakarta Bagi pemilik kulit berminyak pasti pernah atau masih merasakan ketakutan saat memilih pelembap baru. Sebab jika salah mengolesi, risikonya akan menambah lebih banyak minyak di wajah dan membuatnya super-mengilap.

Mudahnya, agar bisa diingat, pilihan pelembap terbaik untuk pemilik kulit berminyak adalah yang ringan, oil-free, dan noncomedogenic (istilah perawatan kulit untuk produk yang menghindari penyumbatan pori-pori dan membantu mencegah jerawat) 

Melansir dari berbagai sumber, berikut pilihan pelembap untuk kulit berminyak dan bruntusan agar kulit wajah terhidrasi dan segar sepanjang hari. Dan sudah mendapat persetujuan dari dokter kulit tersertifikasi.

 

Cetaphil DermaControl Oil Absorbing Moisturizer SPF 30

Pelembap yang sangat ringan ini berfungsi untuk menyerap minyak berlebih dan menjanjikan hasil akhir matte. Kandungan seng glukonat yang dimilikinya juga dikenal untuk membantu menghilangkan jerawat.

Beli di sini 

Neutrogena Hydro Boost Water Gel

Mendapatkan lebih dari 30 ribu ulasan, sebagian besar reviewer menyukai pelembap gel yang menghidrasi ini karena cepat menyerap tanpa meninggalkan rasa berminyak. Pelembap budget-friendly ini juga memiliki dua kandungan ramah kulit berminyak yaitu gliserin dan asam hialuronat yang menawarkan hidrasi sempurna.

Beli di sini

 

La Roche Posay Effaclar Mat Anti-Shine Face Moisturizer for Oily Skin

Pelembap ini didesain untuk meminimalkan minyak dan memperbaiki pori-pori. Kandungan asam salisilat dan asam lipo-hidroksinya juga membantu pengelupasan, mengecilkan ukuran pori-pori, dan memudarkan jerawat.

Beli di sini

 

Tatcha The Water Cream Moisturizer

Pelembap ini memiliki trademark khusus Tatcha yang disebut Hadasei-3 yang terbuat dari teh hijau, ganggang, dan beras yang membantu kita mendapat kulit awet muda. Kandungan lainnya seperti Japanese Leopard Lily membantu mengelola minyak berlebih sekaligus mencerahkan kulit dengan mendorong pergantian kulit secara alami.

 

CeraVe Hydrating Hyaluronic Acid Serum

Merek ini sering masuk daftar terbaik di TokTok yang menggelitik rasa penasaran banyak orang. Serum CeraVe memiliki bahan utama HA dan vitamin B5 dengan harga yang terjangkau.

Kebanyakan dari mereka mengatakan jika pelembap ini super-ringan, membuat kulit lembut dan tidak berminyak. Serum ini juga dibuat tanpa paraben dan pewangi.

 Beli di sini

First Aid Skin Rescue Daily Face Cream

Lotion dengan harga ramah di dompet ini menghidrasi kulit wajah tanpa menyumbat pori-pori. Hal itu membuatnya ideal bagi orang-orang dengan kulit kombinasi seperti kering dan berminyak pada zona T.

Formula yang ringan dan tidak lengket menjadi salah satu alasan para reviewer memilihnya. Selain itu, lotion ini juga menjadi game changer untuk pemilik kulit berminyak, rawan jerawat, dan sensitif.

Beli di sini

 

Dr. Jart+ Cicapair Tiger Grass Color Correcting Treatment

Pelembap favorit pemilik kulit berminyak dan berjerawat, karena berkhasiat mengurangi kemerahan dan merawat kulit yang sensitif karena iritasi. Memiliki kandungan ekstrak tanaman cordary houttuynia dan yarro yang juga menjaga dan mengunci kelembapan kulit.

 Beli di sini

Somethinc Ceramic Skin Saviour

Pelembap yang diperkaya dengan kolagen alami dari tumbuhan laut ini berfungsi untuk menghidrasi, meremajakan, dan mencegah jerawat. Kandungan utamanya adalah Hydrolyzed Marine Collagen yang mampu meresap lebih cepat dan mudah pada lapisan kulit hingga 1,5 kali dibanding kolagen biasa.

Beli di sini 

Sebamed Clear Face Care Gel

Pemilik kulit berminyak sangat mengantisipasi munculnya jerawat, sebab itu pilihan pelembap untuk kulit sensitif menjadi opsi terbaik seperti Sebamed Clear Face Care Gel. Kandungan aloe vera dan hyaluronic acid menjaga kulit terhidrasi dan formula pH 5.5 dapat mematikan bakteri penyebab jerawat.

Beli di sini

 

Missha Super Aqua Ultra Water Full Clear Cream

Pelembap yang menggunakan air glasial sebagai bahan dasarnya memberikan kelembapan kulit dalam durasi yang panjang. Tekstur gel yang ringan juga tidak meninggalkan lengket di kulit yang membuatnya cepat merasap dan tidak meninggalkan penyumbatan pada pori.

Beli di sini

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading