Sukses

Beauty

Atasi Double Chin dengan Teknologi Tercanggih

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya jerawat atau wajah tidak glowing, melainkan double chin atau dagu berlipat menjadi masalah yang perlu diatasi karena membuat tidak percaya diri. Maka tak heran jika berfoto, banyak orang terutama perempuan menghindari angle foto dari bawah.

Double chin yang juga disebut dengan  lemak submental ini ternyata bukan hanya terjadi karena masalah berat badan yang berlebih. Melainkan ada beberapa faktor penyebab masalah ini.  

Kata Founder dan Director Gloskin Aesthetic Clinic, Dr. Nanang Masrani mengatakan memang double chin ini terjadi karena lapisan lemak berlebih dan kulit yang mengendur, namun ada beberapa faktor penyebabnya seperti usia dan genetik. Usia karena  mulai kehilangan elastisitas seiring bertambahnya usia.

Alhasil, kulit mengendur dan dapat menyebabkan dagu berlipat. Diet tinggi kalori, makanan olahan, dan lemak tak sehat dapat memengaruhi penambahan berat badan dan dagu berlipat.

Lalu genetika memiliki peran penting munculnya dagu berlipat. Terutama riwayat keluarga dengan elastisitas kulit rendah.

"Postur tubuh yang kurang baik dapat melemahkan otot-otot leher dan dagu. Ini dapat menyebabkan dagu berlipat dari waktu ke waktu, karena kulit di sekitar kehilangan elastisitas saat otot tidak digunakan," ujarnya.

Atasi Double Chin

Berkembangnya teknologi di dunia kecantikan, double chin bisa diatasi tanpa pembedahan. Dokter Nanang mengenalkan teknik menghilangkan dagu berlipat dengan  Gloskin Italian Double Lift.

dr. Nanang mengatakan perawatan wajah ini menggunakan thread lift atau benang teknologi ultrasound dari bahan yang diserap oleh kulit, sehingga kolagen terbentuk dan kulit menjadi lebih kencang.

Penelitian menunjukkan terjadi lipolisis atau pemecahan lemak pada area tersebut setelah pemasangan benang.

“Setelah perawatan hasilnya pun akan langsung terlihat. Dan akan lebih terlihat setelah 1 bulan. Bisa bertahan 1 sampai 1,5 tahun,” tambahnya.

dr. Nanang, mengklaim perawatn ini minim risiko karena teknologi conical needle membuat perawatan benang ini lebih nyaman dan minimal efek samping.

Prosedur perawatan, diawali dengan konsultasi. Lalu, tindakan dilakukan oleh dokter ahli dengan standar aesthetic medis yang tinggi. 

“Setelah perawatan ini, pasien dapat kembali beraktifitas,” ungkapnya.

Keampuhan Gloskin Italian Double Lift juga terbukti melalui penghargaan Best Double Chin Correction dari Double Fix Pyramid Awards 2021.

#womenforwomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading