Sukses

Beauty

Kenali 4 Jenis Eyeliner dan Kegunaannya

Fimela.com, Jakarta Riasan mata sangat dibutuhkan untuk mempertegas bentuk mata dan menjadikan mata lebih menonjol saat menggunakan full makeup. Riasan mata yang paling basic untuk digunakan ketika kamu tidak ingin makeup yang terlalu bold namun ingin matamu tetap stand out adalah eyeliner.

Eyeliner merupakan salah satu produk kecantikan yang berfungsi untuk merias mata dan berfungsi memberikan dimensi dan berbagai look bagi mata seperti puppy eyes dan foxy eyes. Eyeliner umumnya berwarna hitam, namun seiring berkembangnya zaman dan dunia kecantikan, warna-warna eyeliner pun mulai menjadi beragam.

Terdapat berbagai jenis dan tekstur eyeliner yang disesuaikan dengan kemampuan pemakaian dan juga fungsinya. Berikut adalah 4 jenis eyeliner yang dapat kamu coba sesuai dengan kemampuan dan keinginanmu.

Pensil Eyeliner

Eyeliner ini menghasilkan hasil yang natural yang biasanya memiliki tekstur seperti pensil sehingga mudah diaplikasikan di kulit. Eyeliner ini menjadi andalan pemula, karena memang mudah diaplikasikan dan mudah dibentuk. Hasil dari eyeliner ini adalah matte finish yang dapat di blend dan lebih menyatu dengan eyeshadow. Eyeliner ini sangat cocok untuk digunakan bagi kamu yang suka korean makeup.

Spidol Eyeliner 

Seperti namanya, eyeliner ini memiliki bentuk seperti spidol dengan brush yang runcing. Karena bentuknya spidol, isi dari eyeliner ini adalah berbentuk cairan sehingga biasanya memiliki finish yang lebih bold dan pigmented. Eyeliner ini juga mudah diaplikasikan dan menjadi andalan pemula ataupun yang sudah expert untuk membuat eyeliner puppy eyes dan fox eyes karena dengan eyeliner ini, kamu dapat dengan mudah membuat wing liner. Biasanya eyeliner ini memiliki finish yang glossy, namun saat ini terdapat pula yang matte finish

Gel Eyeliner

Gel eyeliner memiliki bentuk gel dengan tekstur creamy dan padat yang biasanya berada dalam kemasan pot atau jar. Untuk pengaplikasiannya, gel eyeliner ini dapat diaplikasikan dengan menggunakan brush. Karena teksturnya yang creamy dan padat, gel eyeliner ini sangat pigmented dan mudah diaplikasikan. Eyeliner ini disarankan bagi pemula, namun yang sudah terbiasa memakai eyeliner. 

Liquid Eyeliner  

Sesuai namanya, liquid eyeliner merupakan eyeliner berbentuk cair yang biasanya di kemas dalam kemasan botol dan tutup dengan brush kecil. Karena teksturnya yang cair, eyeliner ini memiliki pigmentasi yang tinggi dan sulit diaplikasikan bagi pemula. Eyeliner ini disarankan bagi yang sudah terbiasa menggunakan liquid eyeliner atau expert.

Ditulis oleh: Cantika Indah Santosa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading