Sukses

Beauty

Kiehl’s Ajak Kembalikan Hutan Kepada Orang Utan

Fimela.com, Jakarta Populasi Orang Utan di Indonesia semakin memprihatinkan. Penurunan populasi di alam liar disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya adalah alih fungsi hutan, kebakaran hutan, dan perburuan liar. Indonesia sendiri memiliki 64.000 individu orang utan. Sekitar 14.000 orang utan berada di wilayah Sumatera dan 50.000 berada di wilayah Kalimantan. 

78% Habitat Orang Utan Kalimantan tersebar di luar kawasan konservasi. Saat orang utan tinggak di luar habitatnyam maka akan berdampak buruk bagi populasi hutan dan juga orang utan itu sendiri. Salah satu efek negatif bagi orang utan adalah rendahnya tingkat hidup orang utan. Sedangkanbagi hutan, bisa mengalami empty forest phenomenon, di mana tidak ada hewan di dalam hutan yang melakukan proses penyerbukan sehingga bisa menyebabkan putusnya mata rantai makanan. 

"Kami menyadari bahwa mengembalikan hutan ke orang utan merupakan tanggung jawab kita bersama. Peran serta masyarakat dan komunitas sangat penting untuk dapat mewujudkan hal ini." Venny Septianita Brand General Manager Kiehl’s Indonesia “Ancaman terbesar lestarinya orang utan adalah manusia. Kita telah membuat rumah mereka terus terdesak. Saatnya kita bergandengan tangan menciptakan rumah yang nyaman bagi spesies yang berbagi 97% DNA dengan kita: orang utan” Ratih Loekito Director of Development & Marketing YKAN Ayo bantu kembalikan hutan kepada orang utan dengan berbagai “Gestures of Love” dalam kampanye.

 

Geasture of Love untuk berpartisipasi #PELUKUNTUKORANGUTAN

Untuk setiap Gesture of Love yang diberikan, akan dikonversi menjadi kontribusi sebesar Rp. 25,000 untuk melestarikan Hutan Lindung Wehea-Kelay, habitat orang utan Kalimantan.

Gesture of Love #1 IKUTI TANTANGAN MISI

Kamu dapat mengikuti tantangan misi melalui Instagram @kiehlsid, dan temui 5 Quest of Love untuk mendapatkan hadiah di setiap quest-nya. Setiap partisipasi yang kamu lakukan sama dengan kontribusi dalam upaya membantu melestarikan habitat Hutan Lindung Wehea-Kelay. Selain itu, akan ada grand prize menarik yang bisa didapatkan juga dari partisipasi tantangan misi di Instagram @kiehlsid.

Gesture of Love #2 BELI SPECIAL PRODUCT

Selain nonton konser, membeli Kiehl’s Ultra Facial Cream dengan stiker khusus sebagai kontribusi dalam kampanye #PelukUntukOrangUtan. Setiap pembelian dari Kiehl’s Ultra Facial Cream dengan stiker khusus, kalian telah berkontribusi sebesar Rp 25.000,- untuk melestarikan Hutan Lindung Wehea-Kelay, habitat orang utan Kalimantan.

Gesture of Love #3 DAUR ULANG KEMASAN 

Bagi para pengguna produk Kiehl’s, kamu bisa mendaur ulang kemasan bekas produk Kiehl’s di offline stores terdekat. Jumlah botol yang terkumpul nantinya akan dikontribusikan untuk kampanye #PelukUntukOrangUtan, demi kelestarian habitat orang utan. 

Gesture of Love #4 NONTON KONSER


Salah satu cara berpartisipasi dalam kampanye #PelukUntukOrangUtan adalah ikut menonton virtual concert yang tersedia di microsite. Jumlah penonton virtual konser akan dihitung sebagai kontribusi kalian dalam upaya pelestarian habitat orang utan di Hutan Lindung Wehea-Kelay. Dalam virtual concert ini akan ada penampilan yang seru dari Nadin Amizah yang pastinya sayang untuk dilewatkan. Akan hadir juga Pradikta Wicaksono sebagai Kiehl’s Personality Partner #PelukUntukOrangUtan. 

“Orang utan perlu rumah untuk bernaung dan hidup. Kontribusi kita dapat membantu mereka tetap hidup lestari dan untuk keberlangsungan ekosistem hidup kita. Sekecil apapun kontribusi kita, berharga dan dapat membantu mengembalikan habitat orang utan, salah satunya dengan berkontribusi melalui kampanye Kiehl’s #PelukUntukOrangUtan.” Pradikta Wicaksono Musisi dan Personality Partner Kiehl’s Indonesia 

“Kiehl's memiliki komitmen ‘Future Made Better’ yang terbagi ke dalam dua pilar yaitu Kiehl’s Does - Bagaimana Kiehl’s memiliki peran dalam membangun masa depan berkelanjutan yang lebih baik melalui formulasi, pengemasan dan manufaktur yang bertanggung jawab untuk mengurangi dampak negatif yang dapat terjadi di lingkungan kita; dan Kiehl’s Gives - Mengambil bagian dari kontribusi kepada masyarakat. Melalui kampanye #PelukUntukOrangUtan, kami ingin turut memberikan pemahaman pentingnya peranan orang utan bagi hutan dan sebaliknya, serta turut mengajak publik untuk ikut berkontribusi dalam melesarikan Hutan Lindung Wehea-Kelay, habitat orang utan Kalimantan.” Venny Septianita Brand General Manager Kiehl’s Indonesia 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading