Sukses

Beauty

10 Rekomendasi Essence untuk Kulit Berminyak

Fimela.com, Jakarta Bagi penggemar rutinitas perawatan kulit wajah ala Korea mungkin tak asing lagi dengan skincare essence. Banyak yang asal ikutan tapi belum sepenuhnya memahami apa fungsi essence.

Bahkan banyak yang menyangka jika essence adalah toner mewah? Bukan. Jika toner sering dituang ke kapas untuk membantu membersihkan residu, essence adalah perawatan yang secara efisien menghidrasi kulit dan memiliki bahan aktif anti-aging. 

Berikut ini rekomendasi essense untuk semua jenis kulit. Namun jika kulitmu sensitif, pilihlah yang bebas pewangi.

1. SK-II Facial Treatment Essence 

Essence ini menjadi favorit yang mengandung Pitera, bahan yang berasal dari fermentasi ragi. Formulanya mengandung lebih dari 50 nutrisi mikro yang berkhasiat menyehatkan, menghaluskan, sampai melembapkan.

 

Neogen Real Ferment Micro-Essence

Mengantarkan penggunanya mencapai status 'honey skin', formula yang difermentasi essence ini di ataranya 17 persen jus birch yang menghidrasi dan 9 persen ekstrak beras yang mencerahkan.

 

COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Essence ini memiliki 96 persen filtrat sekresi siput. Yang berarti kulit secara intens direvitalisasi. Snail mucin juga melembapkan kulit kering, mengobati jerawat dan mengurangi hiperpigmentasi. Essence all-in-one ini juga efektif untuk menyamarkan noda pada wajah.

 

Kiehl’s Iris Extract Activating Treatment Essence

Memiliki konsentrat yang mengandung sodium hyaluronate dan lipohydroxy acid.3, formulanya membantu mengurangi tampilan pori-pori, mengatasi kulit kering, dan mencerahkan kembali kulit kusam. Para reviewers terkesan dengan kemampuan skin-resurfacing.

 

Fresh Kombucha Facial Treatment Essence

Essence ini memiliki kandungan yang dibutuhkan untuk mendapatkan kulit halus, seperti kombucha, ekstrak buah Africana, asam hialuronat, dan ekstrak kulit mandarin. Bahan-bahan tersebut bekerja sama untuk meningkatkan pantulan kulit, memudarkan garis halus, dan mendorong luminositas.

 

Laneige Water Bank Hydro Essence

Bintang dari formula ini adalah air mineral hijau yang diresapi dengan ekstrak sayuran kaya vitamin. Termasuk kale, selada air, dan bit untuk hidrasi sepanjang hari dan super ringan serta mudah menyerap.

 

Pixi Rose Caviar Essence

Memiliki formula lembut dan kaya antioksidan serta mengandung minyak mawar, ekstrak adas manis, dan ekstrak murbei. Yang berfungsi untuk menenangkan dan mencerahkan kulit, termasuk yang paling sensitif sekalipun.

 

Caudalie Vinoperfect Glycolic Brightening Essence

Jika memiliki kulit spesifik berminyak, essence asal Prancis Caudalie ini tak hanya mencerahkan tapi juga meratakan warna kulit berkat asam glikolat dan peony putih.

 

 

Tata Harper Concentrated Brightening Essence

Permasalahan hiperpigmentasi, bintik hitam, sampai perubahan warna akan teratasi. Essence ini mampu menambah kecerahan wajah dan melawan warna kulit tidak merata.

Para reviewer mengatakan jika konsistensi essence ini lebih kental dibanding yang lain. Dan membuatnya terasa lebih mewah di kulit.

 

MISSHA Time Revolution The First Treatment Essence RX

Essence terkonsentrasi ini meningkatkan tekstur kulit dengan mengelupas lalu mencerahkan. Fermentasi ragi memberikan kelembapan sementara ekstrak mutiara berkhasiat mengelupas kulit wajah pda permukaan untuk menghilangkan sel kulit mati.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading