Sukses

Beauty

5 Cara agar Kulit Wajah Tetap Terhidrasi dan Terawat selama Puasa Ramadan

Fimela.com, Jakarta Saat puasa Ramadan, tubuh berisiko dehidrasi. Kondisi ini bisa jadi disebabkan asupan cairan berkurang karena puasa. Selain kebutuhan cairan yang harus tercukupi, kamu juga perlu memperhatikan produk perawatan tubuh dan wajah. Ini penting agar kulitmu tetap terhidrasi dan bebas dari kusam.

Kamu tidak perlu khawatir. Agar kulit tetap terhidrasi selama puasa kamu perlu melakukan perawatan ini. Yuk, simak 5 cara agar kulit tetap terhidarsi di bawah ini.

Pakai Hydrating Cleancer

Membersihkan wajah sangat penting. Meskipun di rumah saja, kamu wajib membersihkan kulit wajahmu. Agar tetap terhidrasi pilih cleancer yang mampu menghidrasi kulitmu dengan baik. Pilih cleanser dengan kandungan non alkohol.  Bahan aktif, seperti hyaluronic acid, yang bisa mengunci kelembapan kulit bisa menjadi pilihanmu.

Gunakan Serum yang Tepat

Jangan anggap sepele pemakaian serum. Saat puasa, pastikan kamu rutin memakai serum. Pilih serum yang mampu menghidrasi dan menjaga paparan radikal bebas. Serum dengan kandungan aktif vitamin C, vitamin A, dan vitamin B3 atau niacinamide sangat disarankan.

Face Mist for Rescue

Saat tubuh kekurangan cairan kamu perlu face mist untuk menjaga kulit wajah tetap lembap. Menariknya beberapa merek face mist bisa digunakan meskipun kamu sedang memakai makeup. Sst, face mist ini pun bisa membantu makeup kamu tetap on point.

Gunakan Face Oil

Face oil bisa membantu kulitmu tetap terhidrasi dengan baik. Tambahkan face oil pada pelembap yang kamu pakai untuk mendapat ekstra hidrasi.

Rajin Melakukan Eksfoliasi

Cara terakhir jangan lupa untuk rutin melakukan eksfoliasi. Cara ini dapat mengangkat sel kulit mati yang menghambat pori-pori. Jangan lupa setelah melakukan eksfoliasi oleskan pelembap pada wajah agar kulit tetap terhidrasi.

Sahabat Fimela demikian 5 cara agar kulit tetap terhidrasi selama bulan Ramadan. Yuk, sambut bulan Ramadan dengan suka cita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading