Sukses

Beauty

Ketahui Penyebab Seseorang Memiliki Lesung Pipi, Bikin Wajah Terlihat Manis

Fimela.com, Jakarta Seseorang dengan lesung pipi terlihat sangat manis, cekungan kecil pada salah satu bagian pipi membuat tampilan wajah menjadi lebih unik. Tidak heran jika banyak orang yang mengagumi si pemiliki lesung pipi. 

Pasalnya, tidak semua orang bisa memiliki lesung pipi. Tapi, tahukah kamu, lesung pipi ternyata bagian dari kelain otot wajah, lho! Meskipun begitu, lesung pipi tidak dianggap sebagai sesuatu yang menunjukkan kecacatan pada wajah seseorang. 

Sebaliknya, lesung pipi justru menjadi salah satu tren kecantikan yang digandrungi. Bahkan tidak sedikit juga orang yang melakukan perawatan tertentu agar mendapatkan lesung pipi yang terlihat natural. 

Lalu, apa sebenarnya penyebab seseorang memiliki lesung pipi? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini: 

Penyebab Seseorang Memiliki Lesung Pipi

Penyebab seseorang memiliki lesung pipi sebenarnya masih menjadi topik yang diperdebatkan. Sebab, ada sebagian yang berpendapat bahwa lesung pipi disebabkan oleh perbedaan otot dan kulit wajah. Lesung pipi juga disebut sebagai kelainan otot yang menyebabkan kesan 'penyok' di pipi, terutama saat seseorang tersenyum.

Melansir dari Healthline, disebutkan bahwa lesung pipi disebabkan oleh perubahan pada otot wajah yang disebut zygomaticus mayor. Otot ini terlibat dalam mengatur ekspresi wajah. Itu yang membantu mengangkat sudut mulut saat kita tersenyum. 

Sementara itu, pendapat lainnya meyakini bahwa lesung pipi dipicu oleh faktor genetik. Melansir dari berbagai sumber, menyebutkan bahwa lekukan yang terbentuk di pipi dianggap sebagai sifat genetik yang dominan, yang berarti bahwa 1 salinan gen yang diubah di setiap sel menyebabkan lesung pada pipi.

 

Cara Membuat Lesung Pipi Secara Cepat dan Alami

1. Menggunakan Bawang dan Cabai

Cara membuat lesung pipi secara cepat dan alami yang pertama ialah dengan menggunakan bawang dan cabai. Bawang dan cabai dipercaya sesepuh zaman dulu untuk membuat lesung pipi pada wajah sejak masih kecil. Mereka percaya bahwa pipi akan menekuk kecil ketika ditusuk dengan cabai dan bawang.

Cara menggunakan bawang dan cabai untuk membuat lesung pipi sangat mudah. Untuk bawang sendiri, kamu perlu memotong bagian ujung bawang merah sampai mengeluarkan getah. Setelah itu tusukan ujung bawang merah tadi ke pipi anda. Lakukan dengan gerakan memutar.

Sedangkan untuk cabai, caranya sama dengan bawang, kamu hanya perlu menusukkan cabai ke pipi lalu lakukan gerakan memutar. Kunci utama keberhasilan dengan dua bahan ini adalah praktiknya yang rutin dan sebaiknya mulai dilakukan sejak seseorang masih kecil sehingga lebih mudah membentuk lesung pada pipinya.

Sebenarnya cara ini memang belum pernah dibuktikan secara medis apakah memang berkhasiat membentuk lesung pada pipi atau tidak. Namun, biasanya orang-orang zaman dulu menggunakan teknik ini pada anaknya agar memiliki lesung pipi.

2. Melakukan Senam Wajah

Kedua, cara untuk membuat lesung pipi secara cepat dan alami ialah dengan rutin melakukan senam wajah. Untuk senam wajah, kamu bisa memulainya dengan latihan-latihan ringan agar wajahmu membentuk lesung pipi. Langkah pertama yang paling mudah ialah latihan tersenyum lebar dengan bantuan jari dan menghisap pipi sampai ke dalam mulut.

Senam wajah bisa membentuk lesung pipi asal kamu rajin melakukannya dan teknik ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang sudah remaja dan dewasa. Namun, hasil dari senam wajah ini memang tidak permanen tetapi merupakan trik yang baik untuk membentuk lesung pipi pertamamu.

3. Menggunakan Makeup

Terakhir, cara membuat lesung pipi secara cepat dan alami ialah dengan menggunakan teknik makeup. Memang ini bukan termasuk cara yang alami namun, ini merupakan cara tercepat untuk mendapatkan lesung pipi pada wajah.

Tren makeup kini sudah berkembang pesat, dengan teknik tertentu kamu bisa menggunakan alat-alat makeup untuk membuat lesung pipi. Untuk cara kali ini memang dibutuhkan orang yang ahli dalam merias dan membuat contour wajah agar lesung pipi yang dihiaskan tampak natural pada wajahmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading