Sukses

Beauty

Tahapan Perawatan Wajah Saat Puasa Ramadan agar Kulit Tidak Dehidrasi

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya tubuh yang berpotensi kekurangan cairan saat berpuasa lebih dari 12 jam. Kulit juga bisa dehidrasi karena berkurangnya asupan air pada tubuh selama berpuasa di bulan Ramadan. 

Dehidrasi pada kulit wajah merupakan kondisi yang bersifat sementara dan dapat terjadi pada semua jenis kulit, baik berminyak, normal, kombinasi, atau kering. Nah, masih banyak yang salah kaprah menyamakan kondisi kulit kering dengan kulit dehidrasi, di mana bedanya kulit dehidrasi adalah kondisi kulit yang kekurangan kadar air, sedang kulit kering adalah kekurangan kadar minyak.

Setelah tahu bedanya, sudah seharusnya kita menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi agar berada dalam performa terbaiknya. Untuk mengembalikan kadar air dalam kulit yang berperan penting dalam menjaga fungsi utama kulit sebagai pelindung tubuh dari lingkungan luar dan menjaga kadar air dalam di dalam tubuh, maka diperlukan perawatan yang tepat.

Untuk mengembalikan kadar air pada kulit yang dehidrasi dibutuhkan pelembab yang sesuai dengan kebutuhan kulit dan dapat membantu memperkuat skin barrier. Hal ini guna menahan penguapan dengan memperlambat pelepasan air ke udara yang dikenal dengan istilah TEWL (Trans Epidermal Water Loss). Selain itu kandungan yang bersifah NMF (Natural Moisturizing Factors) juga berfungsi untuk menarik air yang berada di dalam kulit. 

 

Kandungan yang Fokus untuk Mengatasi Kulit Dehidrasi

Sebagai solusi untuk menghidrasi kulit secara mendalam dan tahan lama, BIODERMA memiliki rangkaian dari Hydrabio, yang difokuskan untuk segala jenis kulit yang sedang mengalami dehidrasi. Keseluruhan rangkaian Hydrabio memiliki kandungan AquageniumTM patent (kecuali Hydrabio Brume).

Patent ekslusif yang dimiliki oleh BIODERMA ini terdiri dari Apple Seed Extract & Niacinamide. Di mana Apple seed extract berperan dalam membantu mengaktifkan kembali proses hidrasi alami kulit serta memproduksi aquaporins (jalur air) agar air dapat menyebar secara seimbang pada kulit.

Sedangkan Niacinamide berfungsi membantu memperkuat pertahanan kulit serta membatasi jumlah TEWL sehingga kadar air pada kulit dapat selalu terjaga. Hydrabio range juga terdiri dari cleanser, toner, dan rangkaian treatment. Penggunaan keseluruhan rangkaian Hydrabio akan membantu kulit untuk lebih lembab, supple, dan tampak lebih cerah dari dalam, sehingga siap tampil maksimal pada saat Hari Raya Kemenangan.

 

Tahapan Perawatan

Cleanser

Sebagai tahapan pertama, yakni cleanser dapat dimulai dari Hydrabio H2O Micellar Water. Sebagai pembersih tanpa bilas, Hydrabio H2O Micellar Water terbukti mampu mengangkat debu, makeup, dan kotoran hingga 95%. Kulit terasa lebih terhidrasi hingga 25% dan lebih lembut hingga 85% setelah pemakaian.

 

Toner

Tahap kedua adalah penggunaan toner, yakni Hydrabio Tonique. Dengan tekstur yang ringan, menghasilkan sensasi kesegaran, serta membantu kulit lebih kencang dan lembab. Hydrabio Tonique terbukti mampu menghidrasi hingga 8 jam kedepan setelah penggunaan.

 

Serum

Kunci dalam menghidrasi secara mendalam terletak pada penggunaan serum, mengingat partikelnya yang kecil sehingga mampu menjangkau lapisan terdalam pada kulit. Gunakan Hydrabio Serum sebagai tahap selanjutnya guna menghidrasi kulit secara lebih intensif. Universal serum ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit. 

Mengandung 2 powerful hydrating ingredients yang terdiri dari Hyaluronic Acid dan Niacinamide. Hyaluronic Acid berfungsi untuk menyerap air ke kulit, serta Niacinamide berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit. Menambah hidrasi secara instant +61% setelah penggunaan 2 jam, dan menghidrasi secara tahan lama hingga 24 jam. 

#WomenForWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading