Sukses

Beauty

Terungkap Andien Aisyah sudah 15 Tahun Tak Pakai Parfum, Ini Penggantinya

Fimela.com, Jakarta Parfum menjadi salah satu pewangi tubuh yang kerap digunakan untuk pengusir bau dan membuat lebih percaya diri. Namun, penyanyi Andien Aisyah mengaku sudah berhenti menggunakan parfum dari 15 tahun yang lalu. 

Lalu apa alasan Andien Aisyah meninggalkan parfum? Ibu dua anak ini mengatakan sebenarnya tidak memiliki alasan khusus mengapa mengurangi menggunakan parfum.

“Bukan aku ngga suka pakai parfum, terkadang kalau ada acara khusus aku tetap pakai tapi itu udah jarang banget,” ujar Andien dalam acara Rumah Atsiri di Sarinah, Kamis (2/6).

Andien mengatakan sebenarnya tidak mengenakan parfum hanyalah kebiasaan yang terbangun perlahan-lahan. Mulai dari sehari tidak menggunakan, hari berikutnya juga tidak menggunakan. Hingga akhirnya tanpa sadar berhenti menggunakan parfum.

“Aku sekitar 15 tahun ngga pake parfum lagi karena sudah terbiasa. Hari ini ngga pake eh besokannya juga engga. Begitu juga dengan suamiku. Apalagi anak-anak tidak pakai parfum sama sekali,” ujar Andien.

Pengganti parfum

Meski begitu, Andien tetap membutuhkan wewangian. Hingga akhirnya ia memilih menggunakan minyak atsiri dalam keseharian. 

Ia memilih minyak astiri bukan hanya karena wanginya, melainkan memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan yang membuat lebih nyaman digunakan. 

“Akhirnya pake minyak atsiri setiap hari. Dari aromanya membuat aku membangkitkan memori, jadi teringat akan sesuatu,” kata perempuan 36 tahun ini. 

Untuk keseharian, Andien memilih selalu membawa atau menyimpan minyak atsiri dengan aroma peppermint. Hal ini untuk membangkitkan semangat dan lebih fokus. 

Biasanya selain dicium aromanya, ia juga sering meneteskannya ke minuman seperti teh. Atau saat di rumah bisa digunakan untuk mengepel lantai. Dengan begitu anak-anaknya pun sudah terbiasa mencium aroma minyak atsiri ini.  

“Jadi lebih belance hidupnya, lebih semangat, dan menenangkan,” papar Andien. 

Saran Andien dalam menggunakan minyak astiri ini ialah pertama kenali kebutuhan diri sendiri karena terkadang kita tidak mengetahui kebutuhan sebenarnya. Lalu edukasi kanduangan astiri cocok untuk kondisi seperti apa.

“Edukasi ini penting, apalagi bagi ibu-ibu bisa memberikan anaknya  minyak astiri yang telap,” tutupnya. 

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading