Sukses

Beauty

5 Cara Membuat Wangi Parfum Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Selain makeup ada hal lain yang membuatmu lebih percaya diri. Wangi sepanjang hari tak hanya membuatmu nyaman, tapi juga membuat orang sekitarmu senang. Maka ritual memakai parfum sebelum beraktivitas wajib dilakukan. Apalagi saat kamu berniat bertemu dengan banyak orang.

Tapi, apakah kamu sudah menggunakan parfum dengan benar? Pemakaian parfum yang tepat akan membantu wangi parfum lebih tahan lama. Tak hanya itu, wangi parfum pun lebih menyatu dengan aroma tubuhmu sehingga orang lain tetap nyaman saat berada di dekatmu.

Sahabat Fimela, berikut ini 5 cara untuk memakai parfum agar lebih awet dan wangi sepanjang hari. Yuk, cek penjelasannya di bawah ini.

Memakai Moisturizer

Tak hanya untuk melembapkan kulit wajah, ternyata moisturizer dapat membantu wangi parfum tertap awet. Jadi gunakan moisturizer di bagian lipatan tubuh sebelum menggunakan parfum. Cara ini efektif akan membuat kulit lembap dan parfum lebih tahan wangi.

Aplikasikan Parfum di Tempat yang Tepat

Banyak yang mengira parfum cukup disemprotkan saja maka wanginya akan lama. Hal ini tidak benar, agar parfum tahan lama kamu perlu mengaplikasikan parfum di spot yang tepat. Titik nadi menjadi bagian yang wajib disemprotkan parfum, karena kulit pada bagian ini lebih tipis dibandingkan kulit yang lain, sehingga aliran darah lebih dekat ke permukaan dan menghangatkan kulit. Efek hangat tersebut dapat membantu mendorong aroma parfum ke udara.

Tak Perlu Menggosokkan Parfum di Pergelangan Tangan

Mungkin kamu sering menggosokkan pergelangan tangan setelah menyemprotkan parfum. Ternyara cara ini salah. Menggosokkan pergelangan tangan yang sudah disemprot parfum justru akan mengubah aroma parfum. Sebaiknya kamu menekan pergelangan tangan secara lembut untuk memindahkan aromanya.

Hindari Memakai Parfum Berlebihan

Kekuatan aroma tergantung pada seberapa tinggi minyak wangi atau fragrance oil yang terdapat di dalamnya. Jadi, saat  menggunakan aroma yang cukup kuat, kamu cukup menyemprotkannya satu kali saja agar tingkat keharuman tidak terlalu berlebihan. Dan tentu saja hal ini penting agar tidak mengganggu orang yang ada di sekitarmu.

Bawa Parfum saat Bepergian

Touch up tak hanya penting saat memakai makeup. Memakai parfum pun perlu re-touch up. Simpan parfum favoritmu di tas, agar saat butuh re-touch up dengan mudah kamu bisa melakukannya.

Sahabat Fimela, demikian 5 cara membuat wangi parfum lebih tahan lama. Tampil cantik dan wangi akan membuatmu tampil lebih percaya diri. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading