Sukses

Beauty

How To: Cara Pakai Body Scrub agar Kulit Sehat Bercahaya, Lengkap dengan Rekomendasi Produknya

Fimela.com, Jakarta Perawatan tubuh yang sering terlupakan ialah melakukan Eksfoliasi, yaitu suatu cara mengangkat atau mengikis sel-sel kulit mati yang berada pada lapisan terluar kulit. Perawatan ini merangsang pergantian sel kulit, menghasilkan kulit yang lebih halus, lebih cerah dan mungkin mencegah timbulnya jerawat di masa depan.

“Jika kulit terlihat kering dan kusam, pengelupasan ringan dapat membantu,” kata Suzanne Friedler, dokter kulit bersertifikat dengan Advanced Dermatology PC melansir Healthline.

Body scrub menjadi salah satu cara untuk melakukan eksfoliasi karena bisa dilakukan di rumah dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan dan langkah-langkah sederhana. Body scrub bisa dibuat dari bahan alami seperti kopi.

Langkah-langkah menggunakan bubuk kopi untuk body scrub sebagai berikut:

1. Campur 1/2 gelas bubuk kopi dan 2 sdm air panas, aduk sampai merata

2. Tambahkan 1 sdm coconut oil yang telah dihangatkan, aduk lagi sampai mendapatkan konsistensi pasta yang tepat

3.Body scrub kopi siap diaplikasikan.

 

Cara menggunakan body scrub

Namun, agar lebih praktis kini brand skincare sudah menyediakan produk body scrub yang mudah digunakan. Deanne Mraz Robinson, MD, FAAD, adalah presiden dan salah satu pendiri Modern Dermatology di Connecticut dan asisten profesor klinis dermatologi di Yale New Haven Hospital. Dia dan Friedler menyarankan proses berikut:

1. Bilas kulit dengan air hangat, taruh sedikit body scrub di tangan lalu secara merata taruh di bagian tubuh seperti lengan, kaku, perut, secara merata.

2. Gosokkan dengan lembut pada kulit dengan gerakan melingkar kecil, menggunakan tangan atau sarung tangan untuk pengelupasan.

3. Gosok kulit dengan lembut selama tidak lebih dari 30 detik.

4. Bilas kulit secara merata dengan air hangat. Tepuk kulit hingga kering. Jangan lupa gunakan pelembap setelah menggunakan body scrub.

Seberapa sering harus menggunakan scrub tubuh?

Seberapa sering harus melakukan eksfoliasi tergantung pada jenis kulit dan kebutuhanmu, namun Robinson menyarankan untuk memulai dengan 1 hingga 2 kali per minggu.

“Jangan mengupas kulit secara berlebihan atau merusak penghalang kulit. Lihat bagaimana kulit merespons," katanya.

Rekomendasi Produk

1. Scarlett Whitening Body Scrub Romansa

Produk ini dapat mencerahkan kulit secara maksimal berkat kandungan glutathione di dalamnya. Kandungan ini efektif mencerahkan kulit serta aman untuk kulit sensitif. Produk ini juga dilengkapi butiran vitamin E. Dengan Aroma floral yang fresh.

Beli di sini

2. Mustika Ratu Body Scrub

Bahan alami di dalam produk ini tak hanya efektif untuk mengangkat sel kulit mati saja. Namun, bahan tersebut dapat sekaligus menutrisi, mengencangkan, dan melembutkan kulit.

Beli di sini

3. The Body Shop Shea Exfoliating Sugar Body Scrub 

Kandungan shea butter dari Ghana dan berbagai natural oil yang ada pada produk ini menghasilkan kelembapan yang sangat tinggi. Jadi, jika kulit Anda sangat kering, body scrub ini layak untuk dicoba. Karena menggunakan butiran gula organik di dalamnya, body scrub ini aman untuk Anda yang kulitnya sensitif.

Beli di sini

4. ST. Ives

Semua produk ST. Ives diciptakan untuk memberi kulit lebih bercahaya dengan menggunakan bahan semua kebaikan alam. Itulah sebabnya hanya menggunakan 100% moisturizer, eksfolian, dan ekstrak alami. Dan dikemas dengan Aprikot.

Beli di sini

5. Herborist Lulur Zaitun productnation

Herborist Lulur Zaitun adalah salah satu body scrub terbaik produksi lokal yang cocok untuk yang ingin mencerahkan kulit mengingat adanya kandungan whitening pada body scrub ini. Adanya kandungan Linoliec acid berfungsi untuk menyamarkan kerutan dan meningkatkan elastisitas kulit sehingga terlihat semakin muda dan jauh dari gejala penuaan dini lainnya.

Beli di sini

#women for women

What's On Fimela
Loading