Sukses

Beauty

6 Langkah Pakai Skincare yang Benar, Urutan Hingga Rekomendasi Produk Lokal yang Bisa Diandalkan

Fimela.com, Jakarta Skincare merupakan salah satu upaya perawatan kulit dari luar untuk menjadikannya semakin terawat dan sehat. Untuk menjadikan kulit lebih optimal, maka selain memilih produk skincare yang dibutuhkan kulit, kamu juga harus menggunakan skincare dengan cara yang benar. 

Namun penggunaan skincare tidak boleh sembarangan, Sahabat Fimela harus mengetahui komposisi, tekstur, dan juga manfaat dari skincare tersebut, sehingga akan memaksimalkan kinerja skincare pada kulit sehingga hasilnya baik. Lalu, bagaimana urutan yang benar untuk memakai skincare? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Makeup remover

Makeup remover adalah langkah pertama yang harus dilakukan untuk merawat kulit. Makeup remover bisa mengandalkan micellar water, cleansing balm, cleansing oil, dan lain sebagainya, untuk mengangkat dan membersihkan makeup secara menyeluruh. Dengan kondisi kulit yang bersih, maka membantu memaksimalkan skincare lainnya agar lebih efektif merawat kulit dengan baik. 

Rekomendasi: Klik di sini untuk membeli Sensatia Botanical Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil

 

2. Cleanser

Langkah kedua untuk aplikasi skincare yang wajib dilakukan adalah penggunaan cleanser. Cleanser berfungsi untuk mengangkat kotoran dan debu atau sisa makeup yang menempel di kulit. Cleanser yang dianjurkan agar membersihkan kulit secara tuntas bisa dilakukan dengan produk  cleanser yang bisa dibilas dengan air, sehingga kulit akan bersih dengan optimal. 

Rekomendasi: Klik di sini untuk membeli Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser

3. Toner

Urutan pemakaian skincare selanjutnya bisa dilakukan dengan menggunakan toner. Toner digukan untuk mengembalikan keseimbangan ph di kulit setelah mencuci wajah. Dengan penggunaan toner, maka akan membantu penyerapan skincare selanjutnya bekerja lebih maksimal. 

Rekomendasi:  Klik di sini  untuk membeli Avoskin Your Skin Bae Ceramide LC S-20 1% + Mugwort + Cica Toner

 

 

4. Essence

Penggunaan essence dipakai sebelum serum. Essence berguna untuk mempersiapkan kulit untuk penggunaan skincare selanjutnya. 

Rekomendasi: Klik di sini untuk membeli Wardah White Secret Pure Treatment Essence

5. Serum

Serum memiliki partikel kecil yang mampu menyerap lebih ke dalam kulit secara mendalam. Penggunaan serum disarankan setelah penggunaan essence. Pilihlah serum sesua kebutuhan kulit, sehingga dapat mengatasi permasalahan kulit dengan baik. 

Rekomendasi: Klik di sini untuk membeli Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment.

6. Moisturizer

Moisturizer berperan besar untuk ‘mengunci’ dan menjaga kelembapan pada kulit wajah. Selain itu, dengan menggunakan moisturizer sebelum mengaplikasikan makeup juga dapat membuat wajah terlihat glowing dan membuat riasan pada wajah bertahan lebih lama.

Rekomendasi: Klik di sini  untuk membeli Joylab Moisture Bomb pudding Gel Creme

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading