Sukses

Beauty

8 Rekomendasi Day Cream untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Fimela.com, Jakarta Bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat tidak mudah untuk menemukan produk day cream yang tepat. Salah memilih day cream bisa memicu produksi sebum lebih banyak sehingga potensi timbulnya jerawat juga semakin tinggi.

Selain itu, masih banyak orang yang berpikir bahwa penggunaan day cream tidak diperlukan bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Padahal kurangnya kelembapan kulit menjadi alasan timbulnya minyak berlebih pada kulit.

Day cream sendiri lebih umum dikenal sebagai pelembap yang digunakan pada siang hari untuk menutrisi dan menjaga skin barrier. Kebanyakan day cream mengandung SPF sehingga memberikan fungsi proteksi pada kulit dari paparan sinar matahari.

Fimela pun telah merangkum beberapa rekomendasi day cream yang bisa digunakan oleh pemilik kulit berminyak dan berjerawat.

 

1. Wardah Lightening Day Cream dan Gel

Memiliki kulit berminyak, disarankan untuk menggunakan day cream dengan tekstur gel yang berbasis air. Wardah memiliki keduanya dengan kehadiran Lightening Day Cream dan Gel, keduanya pun sama-sama memiliki UVA dan UVB filter untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Yang membedakan hanyalah tekstur dan konsistensi dari produknya. Pada Lightening Day Gel teksturnya lebih watery, sedangkan Lightening Day Cream memiliki tekstur krim ringan.

Info lebih lanjut, klik di sini.

 

2. Pond's Age Miracle Day Cream

Day cream dari Pond's ini memang ditujukan bagi kamu yang juga memiliki fokus pada penuaan dini. Dengan kandungan 10% Retinol-C, pelembap ini mampu bekerja selama 24 jam untuk mengatasi penuaan dini, seperti kerutan dan garis halus pada kulit. Karena mengandung retinol, pastikan kamu menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30.

Info lebih lanjut, klik di sini.

 

3. Garnier Bright Complete Serum Cream

Day cream dari Garnier ini memiliki efek mencerahkan kulit berkat kandungan vitamin C. Menurut klaim, day cream ini dapat memberikan efek mencerahkan sejak pemakaian ketiga. Ada juga tambahan kandungan SPF 26 sehingga kulit terlindungi dari sinar UV.

Info lebih lanjut, klik di sini.

 

4. Npure Day Cream Centella

Pemilik kulit berminyak dan berjerawat memilih day cream yang ringan seperti Npure Day Cream Centella. Day cream ini juga memiliki kandungan niacinamide, ekstrak aloe barbadensis leaf, ekstrak centella asiatica, dan ekstrak 7 tumbuhan anti acne.

Info lebih lanjut, klik di sini.

 

 

5. Scarlett Acne Day Cream

Pilihan day cream lokal lainnya bisa kamu coba Scarlett Acne Day Cream. Produk ini dapat meredakan peradangan jerawat serta kemerahan di kulit wajah. Penggunaan rutin bisa meminimalisir produksi minyak pemicu jerawat.

Info lebih lanjut, klik di sini.

 

6. Acnes Oil Control & Whitening Cream

Day cream yang satu ini terasa ringan di kulit karena diperkaya dengan kandungan natural active untuk mengurangi minyak terlebih. Produk ini mengklaim dapat melembapkan kulit dengan kandungan hyaluronic acid.

Info lebih lanjut, klik di sini.

 

7. Sensatia Botanicals Indian Fig Finishing Dream Cream

Pelembap yang satu ini memang didedikasikan untuk kulit berminyak dan kombinasi. Formula di dalamnya dapat mengontrol produksi minyak berlebih dalam kulit sehingga tidak menimbulkan jerawat. Sementara untuk menjaga kelembapan kulit, pelembap ini mengandung minyak Indian fig tanpa memberikan sensasi lengket di kulit.

Info lebih lanjut, klik di sini.

 

8. Emina Ms. Pimple Acne Solution Moistutizing Gel

Emina memperkaya pelembap yang satu ini dengan SPF 15. Sehingga tidak hanya menutrisi kulit berminyak dan berjerawat, melainkan juga melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kandungan willowherb di dalamnya akan mengurangi kemerahan sekaligus melawan bakteri.

Info lebih lanjut, klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading