Sukses

Beauty

Produk Skincare Wajah Nggak Cocok Digunakan? Jangan Langsung Dibuang, Begini Cara Memanfaatkannya

Fimela.com, Jakarta Coba-coba skincare baru pasti jadi hal yang sering dilakukan. Apalagi banyak ‘racun’ skincare bertebaran di media sosial, seperti review kandungan produk atau penggunaan dari mereka yang sudah mencoba. Jadi ikutan tergiur dan ingin mencoba juga kan?

Tapi, proses coba-coba skincare baru tersebut nggak selamanya berjalan dengan mulus. Pengalaman menggunakan produk perawatan kulit memang sifatnya personal. Apa yang cocok digunakan mereka, belum tentu cocok juga saat kamu pakai. Saat sudah terlanjur beli produk skincare wajah yang ternyata nggak cocok digunakan, jangan langsung dibuang! Ternyata ada cara lain buat memanfaatkannya biar apa yang sudah kamu beli nggak sia-sia.

Jadikan Moisturizer Sebagai Hand Cream

Kalau kebetulan produk yang baru saja kamu beli adalah moisturizer, sayangnya malah bikin wajah jadi berminyak atau berjerawat saat digunakan, nggak perlu kecewa. Manfaatkan produk tersebut sebagai hand cream yang membantu menjaga kelembapan kulit di area tangan.

Hand cream sendiri jadi salah satu produk yang diperlukan, seiring dengan kebiasaan mencuci tangan dan penggunaan hand sanitizer yang rentan membuat kulit kering. Dengan memanfaatkan moisturizermu sebagai hand cream, jadi lebih bermanfaat kan!

Facial Wash Sebagai Sabun Cuci Tangan

Terlanjur beli facial wash yang direkomendasikan beauty influencer favorit, tapi ternyata nggak cocok? Daripada nganggur atau malah dibuang, kamu masih bisa memanfaatkannya sebagai sabun cuci tangan, lho.

Formulanya yang sama-sama bekerja untuk membersihkan membuat produk ini juga bisa dimanfaatkan sebagai sabun cuci tangan. Bentuknya yang lebih compact dan simpel membuat produk ini bisa dibawa ke mana-mana. Cocok banget jadi on the go product saat sibuk seharian di luar rumah kan!

Campurkan Serum atau Essence ke dalam Body Lotion

Terkena racun serum atau essence yang viral di media sosial, sayangnya produk tersebut nggak cocok dengan kondisi kulitmu ketika digunakan. Beberapa tanda yang sering muncul adalah kulit jadi kering, gatal, atau malah muncul jerawat.

Sayang banget kalau sampai dibuang, apalagi kalau baru digunakan beberapa kali saja. Biar nggak menyesal, kamu tetap bisa merasakan manfaat produk tersebut untuk bagian tubuh yang lain kok. Caranya adalah dengan mencampurkan 3-4 tetes serum atau essence ke dalam body lotion. Gunakan di seluruh tubuh agar mendapatkan manfaatnya secara merata.

Face Scrub Juga Bisa Dimanfaatkan Sebagai Scrub Tubuh

Bagi pemilik kulit sensitif, jenis face scrub tertentu mungkin nggak cocok digunakan. Entah itu karena butiran scrub atau kandungan di dalamnya, kulit wajah jadi kemerahan hingga iritasi menjadi dampak yang sering dirasakan.

Tapi, nggak harus membiarkan facial scrub ini menganggur atau malah dibuang. Gunakan saja sebagai scrub tubuh. Kandungannya yang mampu membersihkan dan mengangkat sel kulit mati bisa membuatmu merasakan manfaat yang sama saat diaplikasikan untuk tubuh.

Eye Cream sebagai Pelembap Area Leher

Terlanjur membeli eye cream tapi nggak cocok digunakan karena formulanya malah membuat kulit jadi berjerawat? Nggak perlu sedih karena terlanjur keluar uang. Kamu bisa memnafaatkan produk tersebut sebagai pelembap di area leher.

Kulit leher sendiri termasuk salah satu yang paling cepat mengalami tanda penuaan. Sayangnya, nggak banyak yang aware dengan hal tersebut. Jika ada eyecream yang nggak digunakan, coba manfaatkan sebagai pelembap di area leher agar area tersebut bisa mendapatkan perawatan yang diperlukan.

Nggak perlu sedih saat produk skincare wajah ternyata nggak cocok digunakan. Kamu masih bisa memaksimalkannya dengan menggunakan di area tubuh yang lain. Selamat mencoba!  

What's On Fimela
Loading