Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Hydrating Toner Setelah Eksfoliasi

Fimela.com, Jakarta Wajah kusam hingga kurang bercahaya bisa jadi kulit sel mati tidak terangkat maksimal. Sebab, selain mencuci wajah secara rutin, ada baiknya sahabat fimela melakukan exfoliating seminggu sekali atau dua kali.

Exfoliating sendiri merupakan perawatan wajah yang bermanfaat mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menempel di permukaan kulit. Ketika rutin melakukan perawatan ini wajah akan kembali cerah, bebas kusam hingga jerawat.

Perawatan ini bisa dilakukan di rumah dengan dua cara seperti menggunakan scrub, serat microfiber, sikat halus, kristal gula atau garam, dan sponge yang diusapkan ke wajah. Adapula eksfoliasi kimiawi mengandalkan bahan-bahan yang bersifat asam seperti alpha hidroxy acid (AHA), beta hidroxy acid (BHA), lactic acid, citrus acid.

Namun baiknya, setelah melalukan exfoliatinh, sahabat Fimela bisa menggunakan toner. Produk ini dapat digunakan untuk menyeimbangkan kembali pH kulit setelah dibersihkan, terkelupas, memberi kulit lapisan hidrasi pertama, dan membuat kulit prima untuk menyerap produk berikutnya dengan lebih baik.  

Untuk itu, melansir berbagai sumber berikut rekomendasi toner yang bisa digunakan. Namun perlu diingat, setiap wajah seseorang berbeda dengan yang lainnya. Jadi bisa dicoba perlahan, bila cocok tidak ada iritasi perawatan bisa dilanjutkan. 

NPURE Face Toner Centella Asiatica

Hydrating toner dari pure ini memiliki bahan utama centella asiatica, green tea, mix fruit extract, niacinamide, dan tranexamic acid.

Toner ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit karena tidak mengandung alkohol dan mineral oil. Berfungsi untuk melembabkan kulit, membersihkan sisa kotoran di wajah, menyeimbangkan PH kulit, merawat jerawat, dan membantu mencerahkan kulit.

 

Beli di Sini

SOMETHINC Supple Power Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner

Toner ini merupakan essence toner yang mengandung 79% Onsen Belgium Hot Spring Water. 9 Layer of Hyaluronic acid, betadine, niacinamide, dan chondrus crispus extract sehingga memberikan kelembapan bagi kulit. 

Serta dapat menyeimbangkan PH kulit sehingga dapat menyerap serum serta moisturizer secara lebih maksimal dan dapat digunakan baik pagi maupun malam. 

 

Beli di Sini

COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner

Hydrating toner terbaik ini juga mampu meredakan iritasi. Bagi sahabat Fimela yang berkulit sensitif atau sedang mengalami iritasi kulit, formula air daun centella asiatica-nya ampuh untuk menyembuhkan dan menenangkan kulit yang sedang meradang.

 

Beli di Sini

Mamonde Rose water toner

Mamonde Rose Water Toner dapat melembapkan wajah. Dengan kandungan 90,89 air mawar dalam toner ini dapat menenangkan dan merawat kulit wajah dengan baik. 

 

Beli di Sini

Wardah Hydrating Toner

Wardah Hydrating Toner memiliki formula yang ringan dan lembut, serta berlabel noncomedogenic, atau tidak rentan menyumbat pori-pori, sehingga baik bila digunakan kulit berminyak. 

Memiliki Kandungan witch hazel dan lidah buaya dapat melembapkan kulit dan menjaga kesehatan kulit secara optimal.

 

Beli di Sini

Loading