Sukses

Beauty

Kerap Bikin Remaja Minder, Begini Cara Mengatasi Jerawat yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Masa pubertas yang dialami para remaja hingga awal 20an memang bikin berdebar-debar. Salah satunya berimbas pada munculnya jerawat pada wajah. Tak jarang, gara-gara jerawat ini pula, remaja jadi kerap minder dan tak bisa tampil penuh percaya diri.

Di sisi lain, perubahan hormon selama pubertas dan faktor keturunan, memang bisa memicu timbulnya jerawat pada remaja. Selain itu, peningkatan produksi sebum atau bahan yang diproduksi kelenjar minyak bisa menyumbat pori-pori, sehingga menyebabkan munculnya jerawat.

Tak hanya itu, perawatan kulit yang kurang tepat, konsumsi makanan berlemak dan berminyak secara berlebihan juga bisa memicu tumbuhnya jerawat. Di samping itu, paparan sinar matahari secara terus-menerus hingga stres akibat mengerjakan beragam tugas sekolah maupun kuliah, juga bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat pada remaja.

Meski begitu, bukan artinya masalah jerawat yang dialami oleh remaja ini tak bisa diatasi. Beberapa langkah berikut ini bisa banget kamu coba!

Jerawat Jangan Disentuh, Apalagi Dipencet

Melihat jerawat yang muncul di wajah, kadang bikin beberapa orang merasa gemas. Mulai pengin menyentuhnya, bahkan kadang sampai dipencet-pencet. Tapi, ingat jangan sekali-sekali melakukannya.

Terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan tanpa sadar bisa memindahkan atau menyebarkan bakteri dari tangan ke wajah. Imbasnya, bisa menyebabkan iritasi pada kulit berjerawat.

Begitu pula dengan memencet jerawat, kebiasaan tersebut justru akan bikin jerawat semakin meradang atau terinfeksi. Tak jarang, hal tersebut malah meninggalkan noda hitam bekas jerawat yang susah dihilangkan.

Kurang-Kurangi Mager, Yuk Terapkan Gaya Hidup Sehat!

Menjalankan kebiasaan hidup sehat tak hanya berdampak pada peningkatan daya tahan tubuh, tetapi juga menghindarkan kulit dari beragam permasalahan, termasuk jerawat.

Gaya hidup sehat ini mencakup mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Jangan malas makan sayuran hijau, serta buah-buahan yang kaya vitamin A dan C, seperti pisang, jeruk dan wortel yang bagus buat menjaga kesehatan kulit.

Kemudian, imbangi juga dengan rutin berolahraga. Apalagi ada banyak pilihan olahraga yang bisa dicoba sekarang ini. Jika suka jalan-jalan bisa joging atau bersepeda, sementara jika suka di rumah bisa mencoba jumping jack, squat, push-up, bridge dan workout rumahan lainnya.

Keringat yang keluar saat berolahraga dapat mendorong kotoran keluar dari pori-pori, sehingga kulit wajah lebih bersih dan terlihat segar. Rutin berolahraga juga dapat membuat sirkulasi darah pada kulit lebih lancar, meningkatkan produksi kolagen yang berguna untuk menjaga kulit tetap elastis, serta manfaat jangka panjangnya bisa menghambat penuaan dini.

Selain mengatur asupan dan rutin berolahraga, gaya hidup sehat juga perlu disempurnakan dengan cukup istirahat. Tidur delapan jam per hari dapat mereduksi stres. Apabila stres berkurang, produksi sebum atau minyak kulit juga menurun. Hal ini dapat membuat kulit wajah terhindari dari masalah jerawat.

Jangan Malas Membersihkan dan Merawat Wajah

Langkah mudah lainnya buat mengatasi kulit berjerawat adalah rajin membersihkan wajah. Sebab, sel kulit mati, minyak hingga kotoran akan menumpuk pada kulit wajah jika tidak rutin dibersihkan. Hal itulah yang bisa memicu munculnya jerawat baru.

Cuci wajah dua kali sehari dengan air hangat, yaitu pagi dan malam hari sebelum tidur. Hindari mencuci muka lebih dari dua kali sehari, kecuali jenis kulit wajahmu sangat berminyak, karena bisa membuat kulit jadi kering. Pastikan juga untuk menggunakan handuk bersih khusus wajah, agar kebersihan kulit tetap terjaga.

Selain itu, gunakan produk perawatan kulit yang tepat untuk mengatasi jerawat ini. Kamu bisa mengandalkan produk Emina Ms Pimple Series yang diformulasikan dengan Rosebay Willowherb Extract dan Acne Duo Care. Rosebay Willowherb Extract bermanfaat untuk menenangkan kulit yang iritasi akibat jerawat. Tanaman herbal asal Kanada ini juga berfungsi sebagai anti-bakteri. Adapun formula Acne Duo Care dalam Ms Pimple Series dari Emina mengombinasikan dua kandungan bahan baku untuk merawat kulit berjerawat. Formula ini juga mampu meredakan jerawat sekaligus mengurangi minyak berlebih dengan menjaga kulitmu tetap terhidrasi.

Nah, produk Emina Ms Pimple Series ini kini hadir lebih lengkap dengan 4 produk varian terbaru! Emina Ms Pimple with Intensive Acne care, bantu mengatasi masalah kulit berjerawat pada remaja secara intensif dalam 7 hari. Dengan Emina Ms Pimple Series, bantu untuk mengurangi ukuran jerawat & komedo, serta menenangkan kemerahan pada wajah. Hasilnya, kulit jadi lebih tenang dan terlihat lebih baik.

 

Kabar baiknya, produk terbaru dari Ms Pimple Acne Solution ini sekarang lebih lengkap, yaitu ada Face Serum, Exfoliating Toner, Hydrating Toner dengan ukuran lebih besar, serta Calming Gel. Produk-produk tersebut nyaman dipakai setiap hari, karena memberikan sensasi menyegarkan, ringan dan mudah diaplikasikan pada wajah.

Dengan Face Serum sebagai HERO product dari Emina Ms Pimple Acne Solution, ukuran jerawat dapat berkurang 95% dan jumlah jerawat berkurang 48%. Begitu juga dengan komedo, turut berkurang 30%. Ms Pimple Acne Solution Face Serum ini dilengkapi dengan 0.5% Salicylic Acid dan 1% Zinc PCA lho! Produk ini bantu meratakan tekstur kulit akibat jerawat, menenangkan kemerahan, serta menjaga kulit wajah tetap terhidrasi selama 8 jam lamanya. 

Adapun Exfoliating Toner berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo, membersihkan pori-pori dari sisa kotoran, dan memiliki formula lembut tanpa rasa kering. Sementara Hydrating Toner berguna untuk menyegarkan dan menghidrasi kulit wajah berkat fungsinya sebagai pH balancing toner, mencegah timbulnya jerawat serta mengurangi sebum berlebih. Sedangkan Calming Gel mampu melembabkan kulit wajah semalaman dan menenangkan kemerahan, mengontrol minyak berlebih, serta punya tekstur ringan dan tidak lengket.

Menariknya, semua produk Ms Pimple Series Emina sudah dermatologically tested, bebas alkohol dan bebas pewarna buatan. Produk tersebut juga non-comedogenic dan non-acnegenic, sehingga tak akan menyumbat pori-pori yang justru dapat memicu timbulkan jerawat. Produk ini juga hypoallergenic atau tidak menimbulkan reaksi alergi. Jadi, cocok untuk semua jenis kulit.

Makanya, jangan ragu untuk mengandalkan Ms Pimple Series dari Emina buat usir jerawat yang bikin kamu kerap minder dan kurang percaya diri. Yuk lengkapi Ms Pimple Series kamu sekarang dengan produk Cleanser (Face Wash dan Face Toner), Moisturizer (Serum dan Moisturizing Gel). Begitu juga untuk regime di malam hari, kamu bisa melengkapi Ms Pimple Series Kamu dengan produk Cleanser (Face Wash, Face Toner atau Exfoliating Toner), Moisturizer (Serum dan Calming Gel), dan Spot Treatment (Spot Gel). Dapatkan produknya dengan mudah di toko-toko kosmetik terdekat maupun melalui Official Store Emina di berbagai e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia dan Lazada.

Pada akhirnya tak masalah kok jika kamu berjerawat. Kamu tidak harus merasa minder atau kurang percaya diri. Ingat, jerawat bisa dialami oleh siapa saja dan bisa terjadi kapan saja. Jadi, tak perlu lagi merasa khawatir, urusan jerawat yuk #FightPimplewithMsPimple! Yuk beli langsung produknya dengan klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading