Sukses

Beauty

Menurut Sains, Wajah Amber Heard hingga Kim Kardashian Dinilai Paling Cantik Sedunia

Fimela.com, Jakarta Dokter bedah Julian De Silva dari Center of Advanced Facial Cosmetic & Plastic Surgery merilis daftar terbaru selebriti dengan wajah paling cantik di dunia menurut sains. Salah satu nama yang mencuri perhatian publik adalah Amber Heard.

Untuk melihat siapa saja selebriti yang wajahnya dianggap paling sempurna, dokter bedah kecantikan asal Inggris itu menggunakan perhitungan Rasio Emas Yunani untuk Kecantikan 1,618 atau yang dikenal sebagai ‘Phi’. Rasio ini menentukan apa yang dianggap sebagai proporsi sempurna dari fitur wajah.

Merujuk pada rasio dengan menggunakan teknologi pemetaan wajah digital tersebut, wajah Amber Heard tepat 91,85 persen mendekati kesempurnaan. Dengan kata lain, bintang Aquaman itu memiliki bentuk wajah simetris yang membuatnya terlihat cantik.

“Orang-orang Yunani menemukan bahwa rasio ini terjadi di mana-mana, di alam dan selama ribuan tahun telah dianggap sebagai formula rahasia wajah-wajah paling cantik sedunia,” tutur dokter tersebut, dikutip dari New York Post.

De Silva menganalisis 12 titik di wajah Amber Heard, dengan menggunakan foto mantan istri Johnny Depp itu saat berada di karpet merah pada tahun 2016. Dia mengukur antara mata, hidung, bibir, dagu, dan kepalanya secara keseluruhan dan mendapatkan skor hampir 92 persen.

 

Selebriti Dunia Lainnya yang Dinilai Punya Wajah Sempurna

Bukan hanya Amber Heard, sederet nama selebriti dunia lainnya juga dianggap punya wajah sempurna menurut sains. Seperti Kim Kardashian yang disebut memiliki sepasang alis yang sempurna.

Beyonce juga termasuk perempuan dengan wajah paling sempurna dengan fitur paling menarik dari dirinya adalah alis dan dagu. Selanjutnya Ariana Grande yang dinilai memilih dahi paling sempurna. Lalu Bella Hadid yang dinilai memiliki bentuk wajah simetris yang sempurna.

Kemudian Scarlett Johansson menjadi perempuan dengan rasio mata paling sempurna. Rihanna yang disebut punya bentuk wajah paling cantik, serta bibir dari supermodel Emily Ratajkowski dan dahi Kate Moss yang dinilai punya bentuk terbaik berdasarkan penilaian dari ‘rasio emas’

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading