Sukses

Beauty

How To: Cara Pakai Peditox untuk Basmi Kutu Rambut

Fimela.com, Jakarta Kutu rambut kerap dikaitkan dengan kebiasaan kurang menjaga kebersihan diri, terlebih lagi kebersihan rambut. Pada kenyataannya, kutu rambut bisa menyerang siapa saja, lho! 

Akibat kutu rambut, kamu bisa merasa kurang nyaman saat melakukan aktivitas sehari-hari. Nah, salah satu cara memberantas kutu rambut hingga ke telurnya adalah dengan menggunakan Peditox.

Sebelum menggunakan produk tersebut, kamu perlu mengetahui cara memakai peditox yang benar. Yuk, simak caranya berikut ini dikutip dari laman resmi Peditox sekaligus penyebab kutu rambut agar bisa kamu hindari.

Cara memakai peditox

Salah satu cara membasmi kutu rambut adalah menggunakan metode wet combing. Wet combing alias menyisir dalam kondisi rambut masih basah sering dipilih karena lebih mudah. Kamu hanya perlu membagi rambut jadi beberapa bagian dan menyisir rambutmu sehingga rambut jadi tidak kusut. 

Apabila metode wet combing menggunakan sisir serit belum efektif membasmi semua kutu, pertimbangkan menggunakan obat pembasmi. Itu sebabnya, pemberantasan kutu rambut hingga ke telur-telurnya harus dibarengi dengan penggunaan obat kutu yang sesuai.

Salah satu obat pembasmi kutu yang sudah terkenal efektif memusnahkan kutu rambut adalah Peditox. Cara menggunakannya pun terbilang mudah. Yuk, simak cara memakai Peditox berikut ini!

1. Keramas rambut seperti biasa. 

2. Keringkan rambut menggunakan handuk dan oleskan Peditox secukupnya pada seluruh rambut dan kulit kepala.

3. Usahakan menjangkau area yang disukai kutu rambut, seperti bagian belakang telinga dan tengkuk. 

4. Diamkan selama 10 menit setelah mengaplikasikan Peditox secara merata.

5. Apabila sudah, sisir rambut dengan sisir serit dan bilas lagi dengan air.

Tips mencegah kutu rambut

Sebaiknya, pemakaian obat pembasmi kutu diulangi pada hari ke-7 atau lebih setelah pengobatan pertama. Nah, selain sebagai pembasmi, kamu bisa menggunakan Peditox agar terhindar dari kutu rambut.

Cara pemakaiannya pun sama seperti langkah-langkah saat pengobatan. Tidak ada cara untuk benar-benar mencegah kutu rambut, tetapi kamu bisa memeriksa rambutmu atau anak secara teratur untuk mencari telur kutu.

Apabila kamu menemukan kutu rambut, pastikan untuk memberi tahu orang sekitar. Tujuannya, orang di sekitarmu bisa memeriksa rambut mereka apakah terdapat kutu rambut atau tidak. Selain itu, hindari berbagi barang pribadi seperti sisir, topi, syal, dan jepit rambut.

Penulis: Ersya Fadhila Damayanti

#Women for Women

What's On Fimela
Loading