Sukses

Beauty

Baru Mulai Rutin Menggunakan Skincare di Usia 30 Tahun, Terlambat Nggak Sih?

Fimela.com, Jakarta Para ahli kecantikan sering mengatakan bahwa perawatan kulit ibarat investasi. Hasilnya nggak bisa langsung terlihat, maka dari itu perlu dilakukan sedini mungkin. Bahkan, nggak perlu menunggu kulit mengalami masalah terlebih dahulu karena pada dasarnya menjaga kesehatan dan kekenyalan kulit sangat penting untuk melawan tanda penuaan dini yang rentan terjadi.

Namun, nggak semua orang aware dengan masalah tersebut. Ada yang baru benar-benar memperhatikan kondisi kulitnya begitu memasuki usia 30 tahun. Sebenarnya, memulai penggunaan skincare rutin di usia 30an terlambat nggak sih?

Perawatan Kulit Perlu Dilakukan di Usia Berapapun

Pada dasarnya, nggak ada kata terlambat dalam melakukan perawatan kulit karena rutinitas skincare diperlukan berapa pun usiamu. Usia 30 tahun sendiri merupakan salah satu titik yang cukup rawan, karena di momen inilah kulit mulai kehilangan elastisitasnya karena produksi kolagen yang menurun. Hal tersebut yang menyebabkan tanda penuaan mulai muncul yang jika dibiarkan tentu akan semakin parah.

Menyadari Perbedaan Hasil yang Ada

Biarpun kamu bisa mulai menggunakan skincare pada usia berapapun, tapi penting juga untuk menyadari perbedaan hasil yang ada. Mereka yang telah rutin melakukan perawatan kulit sejak usia 20 tahun tentunya memberikan hasil yang lebih baik dibandingkan yang baru mengawali penggunaan skincare di usia 30 tahun.

Hal ini disebabkan karena penggunaan skincare nggak ada yang memberikan hasil yang instan. Butuh proses yang cukup lama agar formulanya dapat bekerja maksimal dalam merawat kulit dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan. Semakin sering digunakan, semakin lama jangka waktu pemakaiannya, hasil yang diharapkan pun akan terlihat.

Bagi yang baru memulai perjalanan perawatan kulit, nggak perlu berkecil hati. Kuncinya adalah konsisten dan teratur dalam melakukan beauty routine untuk memberikan hasil yang sesuai dengan harapan.

Kenali Kebutuhan Kulit

Ingin melakukan perawatan kulit, tapi masih bingung dari mana? Para ahli menyarankan untuk mengenali terlebih dulu kebutuhan kulit sebelum menentukan produk yang tepat. Misalnya, jika bermasalah dengan jerawat yang parah, maka langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengatasi masalah tersebut terlebih dahulu. Jika sudah tuntas, kamu bisa melanjutkan treatment lain sesuai usia, misalnya saja antiaging.

Selain itu, cari tahu juga produk perawatan kulit apa saja yang penting menjadi bagian dari rutinitas kecantikan sehari-hari. Untuk usia 30 tahun, penggunaan basic skincare seperti moisturizer, sunscreen, dan serum sudah pasti diperlukan. Jangan lupa untuk menambahkan produk lain seperti eye cream, toner, essence, hingga sheet mask dengan formula yang tepat untuk menjaga kelembapan sekaligus menutrisi wajah. Kulit yang lembap akan membuatnya terlihat lebih elastis sekaligus mencegah tanda penuaan dini muncul.

Lebih baik terlambat daripada nggak terjadi sama sekali. Jadi, jangan ragu untuk memulai perawatan yang dibutuhkan kulit sekarang juga!

What's On Fimela
Loading