Sukses

Beauty

5 Cara Pakai Peeling Serum yang Tepat, agar Kulit Bebas Iritasi

Fimela.com, Jakarta Peeling serum merupakan produk kecantikan yang mampu membantu oeremajaan kulit, mencerahkan kulit, menyamarkan keriput, meminimalisir noda hitam, dan mengatasi hiperpigmentasi pada kulit. Peeling serum sangat efektif untuk menjadikan rona kulit lebih merata. Namum sebelum menggunakan peeling serum, ada sejumlah hal yang harus diketahui. 

Peeling serum memiliki kandungan aktif yang bisa mengeksfoliasi kulit, Oleh sebab itu, saat memakai peeling serum maka ada sejumlah hal yang harus dipahami. Penasaran apa saja? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Tidak lebih dari 10 menit

Pemakaian peeling serum tidak lebih dari 10 menit. Apalagi jika Sahabat Fimela baaru memakainya, maka lakukan tes terlebih dahulu pada bagian kecil area wajah jika tidak menimbulkan rasa perih, baru aplikasikan pada seluruh area wajah. Gunakan selama lima menit terlebih dahulu agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit. 

2. Hindari area mata dan bibir

Jangan lupa untuk menghindari area mata dan bibir ketika menggunakan peeling serum. Area mata dan bibir memiliki kulit yang tipis sehingga mudah teriritasi kandungan aktif pada produk skincare, salah satunya saat menggunakan peeling serum. 

3. Hindari penggunaan produk skincare yang mengandung bahan aktif

Karena kandungan bahan aktifnya yang cukup tinggi, pemakaian peeling serum harus diperhatikan agar tidak menimbulkan efek iritasi pada kulit wajah, salah satunya. 

4. Lindungi kulit dengan sunscreen

Penggunaan peeling serum membuat kulit jadi menipis. Oleh sebab itu, usahakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV dengan sunscreen sehingga kulit akan terlindungi dengan baik dan terhindar dari penuaan dini. 

5. Jangan lupa pakai pelembap

Pelembap berfungsi sebagai penguat barrier kulit dan juga menambah hidrasi serta kelembapan kulit. Pelembap juga berguna untuk mengunci manfaat skincare yang digunakan sehingga khasiatnya akan optimal.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading