Sukses

Beauty

5 Tanda Maskara sudah Kedaluwarsa, Segera Buang Sahabat Fimela!

Fimela.com, Jakarta Kadang sebagai perempuan, suka sekali menumpuk makeup. Ada yang lucu atau diskon, buru-buru beli tanpa mengecek apakah makeup yang dimiliki masih ada atau sudah habis. Hingga tak disadari beberapa makeup menumpuk dan sudah kedaluwarsa.

Salah satu makeup yang sering tidak disadari kedaluwarsanya adalah maskara. Umumnya maskara hanya bertahan dua sampai tiga bulan saja sejak dibuka pertama kali. Cukup pendek, kan? Jadi pastikan kamu memperhatikannya.

Sahabat Fimela, berikut adalah 5 tanda maskara sudah kedaluwarsa. Simak penjelasannya di bawah ini.

Tekstur yang Berubah

Tanda pertama jika maskara sudah kedaluwarsa adalah teksturnya berubah. Maskara yang kedaluwarsa biasanya teksturnya menggumpal. Jadi, jika maskaramu sudah berubah tekstur sebaiknya segera buang.

Maskara Sudah Kering

Hal yang perlu kamu ketahui, biasanya maskara semakin lama akan semakin kering teksturnya. Jadi ketika maskara berubah kering sebaiknya segera buang, karena tidak layak lagi untuk dipakai.

Muncul Aroma tidak Sedap

Tanda ketiga adalah saat diaplikasikan maskara mengeluarkan aroma tidak sedap. Tidak perlu menunda lagi, sebaiknya segera buang maskaramu.

Lengket saat Digunakan

Maskara saat digunakan biasanya teksturnya cair dan mudah diaplikasikan. Tapi jika sudah lengket, itu tandanya maskara sudah kedaluwarsa. Jadi segera buang maskaramu.

Muncul Iritasi saat Kamu Memaksa Menggunakannya

Paling akhir, tanda maskara kamu sudah kedaluwarsa adalah muncul rasa tidak nyaman saat digunakan. Tumbuh iritasi pada kulitmu saat digunakan. Bahaya, kan?

Sahabat Fimela, agar kamu terhindar dari maskara yang kedaluwarsa selalu simpan kemasan maskara. Atau kamu bisa mencatatnya. Jadi, saat kamu lupa tanggal kedaluwarsa maskara tinggal cek di kemasannya.

Well, semoga informasi ini bermanfaat ya.

What's On Fimela
Loading