Sukses

Beauty

7 Langkah Cepat Anti Ribet Menata Poni Rambut yang Susah Diatur

Fimela.com, Jakarta Siapa di antara kamu yang juga memiliki love-hate relationship dengan poni rambut? Poni bekerja serupa dengan rambut, yaitu untuk membingkai wajah, memberikan tampilan gaya yang berbeda, bahkan jika potongannya tepat, bisa membuatmu tampak jauh lebih muda.

Pikirkan semua selebritas dengan tampilan dan gaya rambut berponi yang tepat, seperti Alexa Chung, Dakota Johnson, Kerry Washington, dan J Lo. Sayangnya, poni rambut seringkali sulit diatur, kamu bisa bangun di pagi hari dengan poni mencuat di semua sudut dahi.

Menata poni membutuhkan keterampilan dan ini untungnya ini bisa dipelajari. Dilansir dari byrdie.com, berikut ini adalah beberapa langkah cepat anti ribet menata poni rambut dari para hairstylist profesional.

1. Blow-dry segera

Blow-dry segera poni setelah kamu selesai mandi, saat rambut masih sangat basah. Poni mengeraing lebih cepat dari bagian rambut lainnya, dan saat mulai mengering, poni sudah mulai kembali ke bentuk alaminya. Semakin cepat kamu menatanya, semakin baik hasilnya.

2. Gunakan sisir atau sikat rambut yang tepat

Sikat bulu babi bundar kecil adalah standar emas untuk menata poni, karena bulu yang rapat bisa menarik setiap rambut, memungkinkan kamu menggunakan jumlah tegangan yang tepat. Setelah kamu menggunakan sikat dan pengering rambut yang tepat, kuasai teknik mengeringkan rambut.

Pegang pengering rambut di atas kepala, hadapkan ke bawah ke arah dahi, dan sikat poni dari sisik ke sisi sampai kering. Ini akan memastikan poni jatuh lurus ke bawah dan kamu tinggal menggulung ujungnya.

3. Berinvestasi ke catokan rambut yang kecil

Untuk menjinakkan rambut keriting dan menyegel bentuknya, selesaikan dengan menghaluskan poni menggunakan catokan rambut. Mulailah dari satu sisi wajah dan ambil bagiannya secara vertikal.

4. Jika tidak bisa dikeringkan, rangkul tekstur alami rambut

Daripada mencoba mengarahkan poni agar jatuh lurus, putarlah. Pisahkan poni, putar ke luar, dorong poni ke kedua sisi dan jangan menyentuhnya sampai rambut kering, ini akan mencegah poni mengering ke segala arah.

5. Melihat kembali produk yang kamu gunakan

Dalam hal produk penataan rambut dan poni, lebih sedikit lebih baik. Kamu bisa menggunakan produk apapun yang biasa kamu gunakan, tapi aplikasikan ke rambut terlebih dahulu, lalu gunakan sisanya untuk poni untuk mencegah tampilan lepek di siang hari.

6. Menjaga poni tetap bersih

Bahkan jika kamu sudah memiliki jadwal keramas tersendiri, buat pengecualian untuk poni. Poni bisa membuat rambutmu lebih cepat berminyak dan lepek.

7. Perhatikan dahimu

Tidak ada yang menyarankan kamu melewatkan pelembap, tapi berhati-hatilah saat menggunakannya. Kamu tentu tidak ingin produk perawatan kulitmu berpindah dari kulit ke poni, bukan?

Jauhkan poni dari wajah sampai produk skincare yang kamu gunakan benar-benar menyerap ke kulit, biasanya memakan waktu hingga 10 menit. Agar aman, gunakan kertas minyak sebelum melepaskan poni.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading