Sukses

Beauty

Tips Memakai Kutek Agar Tidak Berantakan

Fimela.com, Jakarta Kutek digunakan untuk mempercantik kuku, namun bila tidak digunakan dengan benar justru membuat berantakan apalagi jika memakainya di rumah bukan di salon.

Tentu hal ini cukup membuat frustasi untuk menyempurnakan kutek di kukumu.

Untuk membantu sahabat Fimela mengenakan kutek lebih rapi anti berantakan, melansir goodhousekeeping, berikut ini beberapa langkah cara menggunakan. Selamat mencoba. 

1. Potong kuku lebih rapi

Hal pertama yang dilakukan potong kuku dengan bentuk rapi, ratakan permukaannya dengan nail buffer. Langkah ini penting agar bentuknya lebih sempurna dan permukaannya lebih rata agar cat kuku lebih mudah terbentuk.

2. Jangan kocok botol cat kuku

Jika mengocok botol, kemungkinan besar l akan mendapatkan gelembung udara saat aplikasi. Yang menyulitkanmu untuk mengaplikasi pada kuku.

3. Tutup ujung kuku

Pertama cat dasar kuku terlebih dahulu, lalu seret beberapa cat secara horizontal di sepanjang tepi atas kuku. Ini akan menyegel cat, membuatnya lebih kecil kemungkinannya untuk terkelupas atau berantakan.

4. Oleskan cat kuku dalam lapisan tipis.

Jika mengoleskan cat kuku dalam lapisan tebal, cat kuku tidak akan mengering dengan baik. Jika lapisan pertama bergaris, jangan khawatir, karena ini bisa ditutupi dengan lapisan kedua.

5. Oleskan cat kuku dalam proses empat langkah dan biarkan setiap bagian benar-benar kering

Mulailah dengan lapisan dasar, kemudian ikuti dengan satu lapisan cat kuku, lapisan kedua dan terakhir lapisan atas. Pastikan membiarkan setiap lapisan mengering sebelum mengoleskan yang berikutnya, sehingga cat kuku menempel pada kuku.

Jika tidak yakin apakah cat sudah kering, periksa apakah penampilannya telah berubah dari tampilan basah menjadi kilau mengkilap.

6. Pastikan kuku bersih dan kering

Meskipun ini mungkin tampak jelas, minyak yang tersisa dari produk tangan dan kuku dapat mencegah cat kuku lengket. Demikian juga, jangan mengecat kuku langsung setelah mandi.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading