Sukses

Beauty

Ternyata Ini Lho Trik Menggunakan Ulang Sunscreen Tanpa Merusak Makeup, Sudah Tahu?

Fimela.com, Jakarta Menggunakan sunscreen menjadi salah satu beauty routine yang nggak boleh dilewatkan. Formula sunscreen bekerja untuk melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet yang nggak hanya sebatas membuat kulit jadi belang saja, tapi juga memunculkan tanda penuaan dini yang hadir akibat rusaknya sel kulit.

Saat menggunakan sunscreen, kamu mungkin sudah familiar dengan istilah re-applying atau menggunakan ulang produk tersebut tiap 2 jam sekali untuk memaksimalkan perlindungan ketika beraktivitas di luar rumah. Menggunakan ulang sunscreen pada tubuh mungkin mudah saja dilakukan. Tapi, bagaimana sih re-applying sunscreen pada wajah tanpa merusak makeup cantik yang digunakan saat itu? Ternyata ini trik yang bisa dilakukan, yakin sudah tahu?

Awali dengan Sunscreen Sebagai Base Makeup

Untuk memberikan perlindungan maksimal pada kulit saat beraktivitas di luar ruangan, mulailah dengan menggunakan sunscreen sebagai base makeup. Jadi, sebelum mengaplikasikan base makeup, awali dengan penggunaan serum, pelembap, dan sunscreen untuk memberikan perlindungan yang maksimal untuk kulit.

Selain itu, penggunaan ulang sunscreen akan memberikan hasil yang lebih maksimal jika pada saat sebelum menggunakan produk makeup, kamu sudah mengaplikasikan SPF yang merata. Setelah skincare digunakan, barulah kamu bisa melanjutkannya dengan penggunaan produk makeup seperti primer, foundation, atau BB cushion.  

Gunakan Sunscreen Spray untuk Re-applying

Salah satu trik penggunaan ulang sunscreen tanpa merusak makeup adalah dengan mengaplikasikan sunscreen spray. Berbeda dengan lotion, formula sunscreen spray lebih ringan mirip dengan air sehingga bisa meresap lebih cepat ke dalam kulit.

Setelah menggunakan sunscreen spray, kamu bisa melakukan touch up makeup tipis-tipis juga yaitu dengan aplikasi bedak dan lipstik lagi agar penampilan terlihat on point. Praktis banget tanpa merusak makeup kan!

Pilih Sunscreen Powder

Alternatif lain untuk mengaplikasikan ulang sunscreen tanpa merusak makeup, kamu bisa mengandalkan produk sunscreen powder. Cara ini nggak hanya bisa membuatmu terlindungi dari sinar UV saja, tapi sekaligus dapat menjaga wajah tetap cantik saat riasan mulai luntur.

Saat ingin mencoba re-applying dengan produk yang satu ini, gunakan bantuan kuas khusus bedak dan aplikasikan pada wajah dengan gerakan melingkar untuk membantunya blend dengan sempurna. Powder sunscreen bisa menjadi alternatif bagi yang memiliki kulit berminyak untuk menghasilkan tampilan wajah yang lebih matte.

Setting Spray dengan Kandungan SPF juga Bisa Jadi Alternatif

Setting spray sering menjadi salah satu produk makeup yang sering dibawa perempuan, terutama bagi mereka yang punya aktivitas padat di luar rumah. Produk tersebut bisa menjaga wajah tetap segar meskipun di tengah kegiatan yang hectic.

Nah, kamu juga bisa memilih setting spray yang memilki kandungan SPF untuk re-applying sunscreen tanpa merusak makeup. Tinggal semprot saja di wajah, nggak hanya memberikan efek segar tapi juga memaksimalkan perlindungannya. Namun, khusus produk ini kamu perlu mengaplikasikannya tiap 30 menit sekali demi hasil yang optimal.

Wah, ternyata ada banyak trik yang bisa dilakukan untuk mengaplikasikan ulang sunscreen tanpa merusak makeup di wajah. Yuk, lakukan beberapa langkah di atas, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading