Sukses

Beauty

How To: 4 Cara Mudah Merawat Jerawat Agar Tidak Meninggalkan Bekas

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti pernah mengalami masalah jerawat. Meski kulitmu terlihat sedang baik-baik saja, bukan tidak mungkin ada momen tertentu di mana kulit akan timbul jerawat.

Ada berbagai macam faktor yang memicu timbulnya jerawat. Mulai dari kotoran yang menumpuk, genetik, hormonal, penggunaan kosmetik atau skincare yang salah, makanan, hingga stres. Membuat jerawat menjadi masalah klasik yang membuat siapa saja tidak percaya diri.

Permasalahan tidak selesai pada saat jerawat hilang. Permasalahan berikutnya akan muncul jika jerawat tersebut ternyata meninggalkan bekas atau noda. Tentu kondisi ini akan membuat kamu lebih tidak percaya diri dengan banyaknya bekas jerawat.

Namun kamu tidak perlu khawatir. Selama kamu merawat jerawat dengan benar, kecil kemungkinannya jerawat tersebut meninggalkan bekas. Salah satunya dengan menggunakan produk ikonik dalam mengatasi jerawat adalah Derma Angel Acne Patch.

 

Kandungan dalam acne patch

Dengan kandungan utama hydrocolloid dressing, Derma Angel, Acne patch memiliki fitur khusus, yang transparan dan efektif untuk menyembuhkan dan menyembunyikan atau heal & hide jerawat dalam waktu 12 jam.

Efektivitas Derma Angel Acne Pacth sebelumnya telah terbukti secara klinis melalui pengamatan BenQ Medical Center di Fakultas Kedokteran Penyakit Kulit, Universitas Nanjing, Cina sejak 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi tingkat keamanan dan efektivitas secara klinis dari hydrocolloid dressing untuk mengatasi masalah jerawat dengan tingkat peradangan ringan dan sedang.

Hasil penelitian inilah yang membuat Derma Angel aman digunakan oleh semua umur yang memiliki masalah dengan jerawat karena produk ini sangat light dan tidak berbahaya, sehingga aman digunakan untuk mereka yang memiliki kulit sensitif sekalipun.

 

Cara merawat jerawat agar tidak meninggalkan bekas

Bagi kamu yang ingin menghilangkan jerawat dan membuat kulit muka menjadi lebih cerah dan halus, berikut adalah cara terbaik yang bisa diterapkan guna mendapatkan wajah bersih dan sehat secara maksimal.

1. Wajah dibersihkan secara rutin

Baik kalau kamu punya jerawat ataupun tidak, hal ini sudah pasti wajib dilakukan. Jarang mencuci muka mengakibatkan penumpukan minyak dan pada akhirnya penyumbatan pori-pori dan hal inilah yang bisa menyebabkan terjadinya jerawat.

 

2. Kurangi makanan berlemak dan berminyak

Makanan berlemak dan berminyak akan menjadi pemicu munculnya jerawat. Jika kamu sudah muncul jerawat, ada baiknya segera kurangi berbagai makanan berlemak dan berminyak, supaya tidak memperburuk jerawat.

 

3. Menggunakan Derma Angel Acne Patch

Stiker untuk jerawat ini mengandung Salicylic Acid untuk mempercepat masa formasi jerawat dan menyembuhkan. Acne patch ini sangat tipis, berdesain hanya 0.01 cm dan berwarna kulit matte sehingga tidak terlihat.

 

4. Hindari cahaya matahari langsung dan gunakan sunblock

Ini penting banget, Kamu harus rajin menggunakan sunblock untuk melindungi kulit kamu. Yuk, mulai biasakan ya dari sekarang.

What's On Fimela
Loading