Sukses

Beauty

8 Trik Instan Atasi Mata Bengkak

Fimela.com, Jakarta Bangun dengan mata bengkak itu menyebalkan, membuatmu terlihat sangat lelah dan tidak segar. Penyebab mata bengkak bisa apa saja, mulai dari tidur yang kurang, atau menangis.

Walaupun melembapkan area mata bengkak dengan krim mata dan mengoleskan concealer bisa memperbaiki tampilannya, ini tidak mengatasi akar masalahnya, yaitu akumulasi cairan. Dilansir dari stylecaster.com, berikut ini adalah beberapa trik instan atasi mata bengkak.

1. Kompres dingin

Kompres dingin digunakan untuk menyempitkan pembuluh darah, yang akan membatasi aliran cairan ke jaringan lunak. Oleskan es ke area di bawah mata juga bisa mengurangi pembengkakan.

2. Tambahkan bantal ke tempat tidur

Menambahkan bantal di bawah kepala saat tidur bisa membantu mengurangi kemungkinan kamu mendapatkan mata bengkak di pagi hari. Cobalah tidur di beberapa bantal di leher jika memungkinkan, karena kepala yang sedikit lebih tinggi, memungkinkan retensi cairan di bawah mata lebih sedikit.

3. Memilih produk yang tepat

Cari produk yang bisa mendinginkan area mata dan meremajakan kulit untuk mengurangi bengkak.

4. Percikan air sedingin es

Air dingin juga bisa membantu mengatasi mata bengkak. Teknik ini akan menyempitkan pembuluh darah, mirip dengan kompres dingin, dan mengurangi pembengkakan di mata.

 

 

 

5. Coba menggunakan teh

Teh celup hijau atau hitam dalam air dingin akan membantu mengurangi bengkak. Antioksidan dan kafein bisa membantu mengencangkan dan meremajakan kulit.

Sifat anti inflamasinya akan meningkatkan sirkulasi di bawah mata. Jenis teh chamomile juga memiliki anti iritasi yang bisa menenangkan kemerahan dan iritasi.

6. Mentimun

Irisan mentimun bisa membantu mengatasi mata bengkak. Letakan irisan mentimun pada kelopak mata selama sekitar 30 menit dan ini akan membantu mengurangi pembengkakan, kemerahan, dan iritasi.

7. Memijat

Memijat sekitar mata bisa meningkatkan sirkulasi di sekitar mata yang akan mengendurkan area tersebut dan mengurangi bengkaknya. Namun ingat jangan menekan kulit terlalu kasar, karena kulit di area mata adalah yang paling sensitif.

8. Sedok

Dalam keadaan darurat, cobalah memasukkan 2 sendok ke dalam lemari es, sebelum kamu pergi tidur. Di pagi hari, letakkan sendok tersebut di atas mata untuk menghilangkan bengkak. Cara ini akan menyempitkan pembuluh darah di bawah mata untuk mengurangi bengkak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading