Sukses

Beauty

3 Langkah Cepat Usir Jerawat dan Minyak Berlebih di Wajah dengan Mudah, Penasaran?

Fimela.com, Jakarta Jika berbicara soal masalah kulit, pasti nggak akan ada habisnya, mulai dari kulit berminyak hingga komedo. Tapi, salah satu permasalahan yang umumnya dialami adalah jerawat. Meskipun kecil, tapi kalau muncul di wajah tentu saja bisa bikin jadi nggak nyaman.

Ada beberapa tipe jerawat yang umumnya dialami, mulai dari jerawat hormonal, kistik (cystic acne), jerawat batu, dan sebagainya. Munculnya jerawat memang sering bikin minder, terutama bagi remaja yang sedang mengalami pubertas. Jerawat juga sering bikin insecure, sehingga banyak yang memilih jalan pintas untuk membuat kulit terlihat mulus, misalnya saja dengan filter saat posting foto di media sosial. Sayangnya, filter sama sekali nggak mengatasi akar dari masalah asli yang kamu hadapi.

Konsultasi dengan dermatolog atau dokter kulit memang bisa jadi solusi untuk mengatasi masalah wajah. Sayangnya, nggak semua orang punya dana untuk melakukan hal tersebut. Untungnya masih ada banyak cara mencegah jerawat secara rutin dengan mudah dan tepat. Penasaran? Intip penjelasan selengkapnya!

1. Hentikan Kebiasaan Sentuh Wajah

Kebiasaan yang satu ini memang seringnya nggak dilakukan tanpa disadari karena sudah menjadi bagian dari refleks. Sayangnya, bagi yang sering menyentuh kulit di wajah wajib banget mulai menghentikan hal tersebut karena dapat memicu transfer bakteri dari tangan ke wajah yang menyebabkan jerawat.

Kalau memang perlu menyentuh wajah, misalnya saat mau menggunakan skincare atau makeup, pastikan cuci tangan terlebih dulu. Selain itu, gunakan juga ERHA Acne Spot Gel yang terbukti menyembuhkan jerawat dalam 3 hari selama digunakan secara rutin.

2. Pilih Sabun Wajah yang Tepat

Salah satu kunci wajah bersih bebas jerawat adalah pemilihan sabun wajah yang tepat. Lalu, gimana cara memilihnya? Hal pertama yang perlu dipahami adalah kenali dulu jenis kulit wajah dan bahan-bahan yang ada di komposisi sabun tersebut. Hal ini penting supaya nggak timbul jerawat setelah pemakaian.

Buat yang masih bingung memilih, percayakan perawatan kulit dengan produk yang tepat seperti ERHA Anceact Acne Cleanser Scrub Beta Plus (ACSBP). Sabun ini bekerja untuk merawat wajah dari jerawat dan juga mengurangi produksi minyak berlebih. Selain itu, ERHA Skincare juga sudah berhasil meraih berbagai penghargaan. Acne Spot Gel dari ERHA masuk sebagai Beauty Contender Female Daily Award di tahun 2020. Dan ACSBP pun menjadi sabunĀ  wajah berjerawat terlaris di Tokopedia tahun 2020. Hebat, kan?

Sebagai klinik kecantikan yang sudah dipercaya selama 23 tahun, ERHA terus berkembang dari tangan ahli demi kebutuhan kesehatan kulit. Terlebih selama pengembangannya, ERHA terus berinovasi mempersembahkan produk perawatan kulit terbaik yang sudah direkomendasikan lebih dari 150 dermatolog Indonesia dan aman digunakan dari usia 10 tahun.

Yuk, buktikan ampuhnya sabun jerawat tahan minyak ACSBP dan Gel totol jerawat Acne Spot Gel dari ERHA Acneact. Dapatkan produknya di official store ERHA Skincare di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan ERHA Store. Jangan lupa juga untuk ikuti Instagram dan TikTok ERHA untuk info seru, tips dan trik menarik lainnya.

3. Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Ini dia salah satu cara paling umum, tapi sulit dilakukan, yaitu menjaga makanan. Gorengan dan fast food memang jadi makanan yang sebaiknya dihindari karena bisa memicu timbulnya jerawat. Ganti asupan makanan sehari-hari dengan yang lebih sehat, misalnya saja buah-buahan seperti pisang, semangka, kiwi, dan pepaya. Jangan lupa asupan sayuran juga, seperti brokoli, tomun, dan wortel yang baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Jerawat memang menyebalkan, tapi masih ada banyak jalan untuk menyingkirkannya. Jangan sampai jerawat bikin minder dan menghalangi aktivitas sehari-hari. Masalah yang satu ini bisa dialami siapapun, kapanpun dan di mana pun. Yang paling penting, lakukan perawatan wajah yang tepat untuk meminimalis masalah tersebut ya!

What's On Fimela
Loading