Sukses

Beauty

Bentuk Wajah Winter dan Karina AESPA Dijadikan Sebagai Referensi Operasi Plastik di Korea Selatan

Fimela.com, Jakarta Pesona Winter dan Karina AESPA sebagai idol mampu membius para fansnya. Bukan hanya karena memiliki keahlian bernyanyi dan dance, Winter dan Karina AESPA punya paras cantik yang bikin para fans terpukau.

Kecantikan Winter dan Karina AESPA bahkan sampai dijadikan standar kecantikan Korea Selatan. Disebutkan oleh Dr. Lee Seung Ryong selaku Presiden Direktur Girin Hospital bentuk wajah Winter dan Karina AESPA saat ini banyak dijadikan referensi masyarakat Korea Selatan saat hendak melakukan prosedur operasi plastik.

"Karina AESPA jadi penyanyi yang jadi panutan anak-anak muda. Ini juga tren. Selain Karina, Winter AESPA juga kerap menjadi pilihan. Biasanya, referensi masyarakat Korea Selatan itu seragam dan mengacu pada tren tertentu," kata dr. Lee Seung Ryong saat Intimate Gathering bersama Le Beauty di Jakarta, Jumat (12/8/2022).

Menurut dr. Lee, alasan Karina AESPA saat menjadi standar kecantikan karena bentuk wajahnya bagi perempuan muda di usia rata-rata 20an. Di Korea Selatan, tren kecantikan berubah dengan begitu cepat, termasuk dengan ikon yang dijadikan standar kecantikan. Sehingga tren figur, seperti Karina AESPA, juga akan tergantikan dengan begitu cepat.

 

Jenis operasi plastik favorit

Operasi plastik di Korea Selatan sendiri merupakan hal lumrah di kalangan masyarakat. Bahkan sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat Korea Selatan karena dijadikan sebagai salah satu pilihan hadiah saat merayakan ulang tahun.

Jenis-jenis dari operasi plastik yang bisa dilakukan di Korea Selatan juga cenderung beragam. Mulai dari operasi mata, hidung, dagu, rahang, dan payudara.

Saat ini, tren operasi plastik di Korea Selatan lebih mengarah kepada pengecilan bentuk wajah. Di mana perempuan yang memiliki wajah lebih kecil dinilai lebih cantik. Dalam prosedur pengecilan bentuk wajah biasanya dilakukan perampingan rahang dan dagu.

 

Berkat teknologi canggih

Menurut dr. Lee, operasi plastik jenis ini mendapatkan tingkat kepuasan pasien paling tinggi di antara jenis operasi lainnya. Perkembangan teknologi kecantikan di Korea Selatan juga menunjang tingkat kepuasan pasien. Dengan teknologi yang semakin canggih kini pasien hanya membutuhkan waktu satu minggu untuk downtime.

"Rata-rata semua operasi satu minggu. Mau operasi mata saja satu minggu, lalu kalau operasi mata berbarengan dengan hidung juga satu minggu," kata dr. Lee.

 

Jadi negara terbanyak operasi plastik

Dr. Lee sendiri mengakui teknologi kecantikan di Korea sudah semakin maju. Dibandingkan dengan Eropa, Korea Selatan memiliki keunggulan untuk soal pengalaman mengingat jumlah tindakan operasi plastik di Korea Selatan juga tinggi. Bahkan Korea Selatan memiliki jumlah operasi plastik terbanyak di dunia. 

Soal harga, dr. Lee tidak menyebutkan secara spesifik karena bergantung pada kebutuhan masing-masing orang. Pada operasi hidung misalnya akan dilihat lagi bagian mana yang akan dioperasi. Misalnya pada bagian cuping hidung harganya berbeda dengan operasi tulang hidung. Apabila kedua dilakukan bersamaan artinya biaya yang dikeluarkan bisa diakumulasi.

Loading