Sukses

Beauty

Tips Pengaplikasian Foundation agar Terlihat Flawless dan Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Mengaplikasikan foundation memang cukup tricky. Jika pengaplikasian foundation tidak tepat maka akan membuat makeup terlihat cakey dan cepat luntur. Makeup yang cakey ini akan memberikan kesan lebih tua pada wajah.

Agar terhindar dari makeup yang terlihat cakey yuk simak apa saja tips pengaplikasian foundation agar lebih flawless dan tahan lama

1. Skin preparation sebelum makeup

Sebelum menggunakan makeup kamu harus perhatikan dulu apakah kulitmu sudah cukup lembap atau belum. Memastikan kulit kita sudah lembap sebelum menggunakan makeup itu penting sebab makeup akan lebih menempel jika kulit kita lembap. Untuk tahap skin preparation ini kamu bisa gunakan pelembab yang biasa kamu pakai atau menggunakan sheet mask.

2. Menggunakan primer

Primer adalah hal yang tak boleh ketinggalan jika ingin mengaplikasikan foundation pada wajah. Fungsi penggunaan primer pada wajah sebelum menggunakan foundation adalah menyamarkan pori-pori wajah agar terlihat lebih halus. Selain itu penggunaan primer dapat menahan minyak pada wajah agar makeup tidak mudah luntur. Primer juga membantu foundation agar lebih menempel dan tahan lama.

3. Pilih foundation yang tepat sesuai jenis dan warna kulitmu

Hal selanjutnya yang perlu kamu perhatikan untuk mendapatkan hasil makeup yang terlihat flawless adalah memilih foundation yang tepat sesuai dengan jenis dan warna kulitmu. Sebelum membeli foundation perhatikan dulu jenis dan warna kulitmu. Pastikan kamu memilih warna foundation sesuai dengan warna kulitmu. Jangan memilih warna foundation yang terlalu terang atau terlalu gelap untuk kulitmu. Pastikan juga memilih foundation yang sesuai dengan warna undertone kulitmu. Untuk kamu yang memiliki kulit wajah yang cenderung berminyak kamu bisa memilih foundation dengan matte finish sedangkan untuk kulit cenderung kering kamu bisa memilih foundation dengan dewy finish.

 

4. Aplikasikan foundation menggunakan beauty blender

Untuk mengaplikasikan foundation agar tidak cakey dan terlihat lebih flawless, kamu bisa mengaplikasikan foundation menggunakan beauty blender. Mengaplikasikan foundation dengan beauty blender menjadikan hasil foundation terlihat lebih halus dan natural. Sebelum menggunakan beauty blender sebaiknya basahi beauty blender terlebih dahulu agar lebih lembap dan bouncy. Beauty blender yang lembap dan bouncy akan mempermudah pengaplikasian foundation agar foundation lebih mudah diblend dan tersebar merata.

5. Gunakan loose powder di atas foundation

Agar foundation tidak creasing dan tahan lama kamu bisa aplikasikan loose powder di atas foundation yang sudah kamu blend dengan merata. Kamu bisa mengaplikasikan loose powder menggunakan brush agar hasilnya lebih halus dan natural.

6. Gunakan setting spray untuk finishing

Setelah selesai makeup jangan lupa gunakan setting spray. Selain membuat makeup tahan lebih lama, menyemprotkan setting spray pada wajah dapat membuat makeup, khususnya foundation lebih menempel dan menyatu dengan kulit yang akan membuat tampilan foundation lebih flawless.

Nah, sekarang kamu bisa coba ikuti tips diatas agar foundation yang kamu pakai terlihat flawless dan tahan lama.

 

Penulis: Diah Ayu Veronika

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading