Sukses

Beauty

5 Tips Membuat Kuku Berkilau Alami Menggunakan Bahan Rumahan

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti ingin memiliki kuku bersih nan berkilau. Tak heran kini banyak salon kecantikan yang juga menyediakan perawatan kuku. Kabar baiknya, untuk membuat kuku cantik ternyata tak harus mendatangi salon melainkan juga bisa menggunakan bahan rumahan.

Selain hemat, menggunakan bahan rumahan yang termasuk alami juga terbilang aman karena tidak memiliki efek samping jangka panjang. Bagi sebagian orang merawat kuku bukan hanya untuk penampilan saja, tetapi juga untuk menjaga kesehatan tubuh. Kuku yang tidak dijaga kebersihannya sedikit banyak bisa menyebarkan penyakit ke dalam tubuh.

Daripada berlama-lama, yuk, simak tips yang telah dirangkum dari berbagai sumber berikut ini:

1. Menggunakan air garam

Air garam juga bisa dimanfaatkan untuk membuat kuku tampak lebih berkilau. Caranya dengan merendam kuku pada air garam. Dengan melakukannya secara rutin akan membuat kuku nampak semakin berkilau, bersih, dan sehat secara alami.

Siapkan air hangat dalam wadah dan tambahkan garam secukupnya, kemudian aduk hingga larut sempurna. Lalu rendamlah kuku beberapa saat secara berulang.

2. Kulit semangka

Selanjutnya ada kulit semangka yang bisa sahabat fimela gunakan untuk membersihkan kuku. Selain tampak lebih bersih, kuku juga bisa terlihat lebih mengkilap. Caranya dengan menggosokkan kulit semangka pada kuku tangan dan kaki. Tunggulah beberapa menit hingga air kulit semangka mulai mengering. Jika sudah, bersihkan dengan tisu atau waslap agar nampak mengkilap.

3. Bawang putih

Bukan hanya bumbu dapur, bawang putih juga bisa digunakan untuk merawat kuku. Bawang putih bisa membantu membersihkan kuku kotor dan membuat tampilan lebih berkilau. Bahkan, bawang putih juga bisa mengangkat bakteri dan kuman yang menempel.

Caranya juga sangat mudah, yaitu siapkan satu siung bawang putih yang sudah dikupas dan oleskan secara perlahan pada kuku tangan dan kaki. Jika telah kering, bilaslah dengan air biasa atau air hangat.

4. Air jeruk

Air jeruk juga bisa membuat kuku lebih sehat. Hanya dengan mencampur air jeruk dan air hangat bisa membuat kuku lebih berkilau alami. Rendamlah selama 15-20 menit, lalu bilas menggunakan air bersih agar tidak lengket.

5. Minyak zaitun

Bukan hanya untuk bahan makanan dan obat herbal. Khasiat minyak zaitun juga bisa membuat kuku kuat dan sehat. Minyak zaitun mampu menjaga kelembapan kuku hanya dengan mengoleskannya secara merata di seluruh permukaan kuku. Jika sudah diamkan beberapa menit dan bersihkan dengan tisu atau kapas.

Nah, demikianlah 5 tips membuat kuku berkilau yang bisa sahabat fimela ikuti di rumah. Semoga bermanfaat!

Penulis: Nur Faizah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading