Sukses

Beauty

Kulit Sensitif Ternyata Bisa Dialami Siapapun, Sudahkah Mengenalinya Lebih Dalam?

Fimela.com, Jakarta Seberapa jauh sih kamu mengenal kondisi kulit sendiri? Hanya mengetahui tipe kulit seperti berminyak, kering, atau kombinasi saja ternyata nggak cukup. Ternyata, masih banyak yang belum menyadari ketika sedang mengalami tanda-tanda kulit sensitif. Selain rentan dialami jenis kulit tertentu saja, kulit sensitif ternyata juga bisa ditemui pada tipe kulit apapun yang dimiliki.

Kulit sensitif sangat mungkin dialami oleh semua jenis kulit, maka dari itu kamu harus lebih aware terhadap kondisi kulitmu secara mendalam. Sejalan dengan Campaign Skin Awareness Month by Cetaphil yang digelar pada Juli lalu, yuk saatnya lebih memperhatikan kondisi kulit sendiri yang jadi kunci mendapatkan kulit sehat secara menyeluruh!

Mengenal 5 Tanda Kulit Sensitif yang Bisa Dialami Siapa Saja

Ada beberapa tipe atau jenis kulit yang umum dimiliki seseorang, mulai dari kering, berminyak, hingga kombinasi. Masing-masing memiliki ciri tersendiri. Misalnya saja pemilik kulit kering yang ditandai dengan penampilan yang terlihat kusam dan kasar ketika disentuh. Sementara itu, pada kulit berminyak bisa dilihat dari produksi minyak alami di kulit yang muncul secara berlebihan. Khusus pemilik kulit kombinasi, biasanya ditandai dengan kulit berminyak di area T-Zone namun kering di bagian pipi.

Nah, ketiga jenis kulit tersebut juga bisa mengalami kondisi kulit sensitif. Beberapa tanda kulit sensitif yang bisa diamati antara lain lapisan kelembapan terganggu, dehidrasi, muncul rasa tidak nyaman pada kulit, hingga kulit yang terasa kasar dan kaku ketika disentuh. Coba deh cek kembali kondisi kulit secara menyeluruh, apakah mengalami beberapa tanda tersebut, Sahabat Fimela?

Pentingnya Menjaga Kulit agar Tetap Sehat dengan Perawatan yang Tepat

Mengalami tanda kulit sensitif tentu saja memengaruhi penampilan dan kenyamanan saat menjalani aktivitas sehari-hari. Jadi, penting untuk menjaga kulit dengan perawatan yang tepat untuk melawan tanda-tanda kulit sensitif. Saatnya merawat, melindungi, dan menjaga lapisan kulit agar tetap sehat dengan rangkaian perawatan yang dihadirkan oleh Cetaphil.

Cetaphil diformulasikan dengan bahan-bahan yang ramah untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sensitif sekalipun, seperti rangkaian produk terbarunya yang kini dilengkapi dengan 3 formula terbaru seperti Niacinamide, Panthenol, dan Glycerin. Intip lebih lanjut rangkaian perawatan yang bisa kamu lakukan, yuk!

1. Cleansing

Awali skincare treatment dengan membersihkan wajah, baik itu sebelum maupun sesudah beraktivitas. Rutinitas yang satu ini penting untuk mengangkat kotoran, sisa makeup dan minyak di wajah agar tidak menyumbat pori-pori. Pastikan pilih produk pembersih wajah yang ramah untuk kulit seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Inilah salah satu produk pembersih wajah yang ikonik dari Cetaphil yang pertama kali dikembangkan pada 1947. Kini, produk tersebut banyak direkomendasikan untuk semua jenis kulit. Gentle Skin Cleanser kini hadir dengan new improved formula yaitu Niacinamide, Panthenol, dan Glycerin yang dapat membentuk ketahanan kulit dari masalah kulit sensitif.

Produk ini juga memiliki formula unik sebagai pengganti pembersih yang mengandung sabun, sehingga tidak mengikis kelembapan alami kulit. Tanpa kandungan pewangi dan tidak ada busa berlebihan, produk ini cocok digunakan untuk semua tipe kulit.

2. Moisturizing

Setelah membersihkan wajah, langkah lain yang perlu dilakukan adalah menjaga kelembapannya dengan penggunaan moisturizer atau pelembap. Pastikan pilih produk yang memiliki formula aman untuk semua jenis kulit seperti Cetaphil Moisturising Lotion.

Produk yang satu ini memiliki tekstur ringan dan cepat meresap ke dalam kulit yang membuatnya cocok untuk tipe kulit berminyak dan juga kulit sensitif. Formulanya mengandung avocado oil yang bekerja untuk melawan efek polusi dan menenangkan kulit. Ada juga kandungan new improved formula di dalamnya seperti Niacinamide, Panthenol, dan Glycerin yang bekerja meningkatkan ketahanan kulit dari masalah kulit sensitif.

Cetaphil Moisturizing Lotion cocok untuk kulit berminyak dan juga kulit sensitif. Formulanya juga menghidrasi kulit dengan cepat dan tahan lama, non comedogenic dan yang pasti sudah teruji secara dermatologis.

3. Protecting

Langkah selanjutnya untuk melawan tanda kulit sensitif adalah memastikan bahwa kamu sudah memberikan perlindungan yang tepat untuk kulit dari paparan sinar matahari dengan produk sunscreen yang aman. Pilih Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15/PA ++ yang merupakan sunscreen dengan kandungan pelembap yang cocok untuk semua jenis kulit. Jika digunakan secara rutin setiap hari, formulanya dapat membantu meningkatkan kemampuan kulit dalam mengembalikan kelembapan alaminya, lho.

Produk ini memiliki formula ringan dapat meresap cepat, plus kandungan SPF di dalamnya dapat melindungi dari paparan sinar UVA/UVB. Formulanya juga tanpa menggunakan pewangi dan non comedogenic, sehingga aman digunakan oleh pemilik kulit apapun bahkan yang sensitif sekalipun.

Dengan melakukan perawatan secara rutin menggunakan produk yang tepat, tanda kulit sensitif pastinya akan berangsur berkurang secara bertahap. Kulit yang nyaman dan sehat bisa dimiliki oleh siapapun, yuk dukung dengan perawatan yang tepat menggunakan produk Cetaphil! Temukan informasi lebih lengkap tentang produk Cetaphil lainnya dengan follow Instagram @cetaphil_id.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading