Sukses

Beauty

5 Masalah Wajah Ini Hilang dengan Masker Charcoal

Fimela.com, Jakarta Charcoal atau arang saat ini tengah banyak digunakan di dunia kecantikan. Bahan ini seringkali menjadi bahan utama ataupun dipadu padankan dengan bahan lain untuk menciptakan sebuah produk yang diformulasikan untuk masalah wajah tertentu. 

Kandungan karbon aktif di dalamnya dipercaya dapat bekerja sebagai detoksifikasi atau mengeluarkan racun-racun pada kulit wajah, membersihkan sebum, dan juga mengangkat sel-sel kulit mati. Bentuk dari masker charcoal beragam, mulai dari sheet mask, peel of mask, dan juga clay mask.

Berikut adalah 5 masalah wajah yang bisa diatasi oleh masker charcoal.

Jerawat

Masker charcoal sangat sering diformulasikan untuk produk anti jerawat sehingga istilah charcoal dan jerawat sangat erat. Hal ini karena kandungan antiflamasi yang terdapat pada charcoal mampu mengeringkan jerawat lebih cepat.

Minyak Berlebih

Charcoal dikenal mampu menyerap produksi minyak berlebih di wajah sehingga masker dengan bahan ini sangat cocok untuk tipe wajah berminyak. Bahkan untuk pemilik wajah kering pun penggunaan masker charcoal diklaim masih aman.

Komedo

Komedo membandel juga lebih mudah terangkat dengan masker charcoal berbentuk peel off. Sedangkan bentuk masker lain seperti bubuk dan clay mask mempermudah komedo untuk dikeluarkan. 

Pori-Pori Besar

Masker charcoal juga dapat mengecilkan pori-pori yang terbuka. Kandungan karbon aktif di dalamnya efektif membersihkan sebum, kotoran yang menempel, serta minyak yang terperangkap di dalam pori-pori kulit.

Wajah Kusam

Salah satu kelebihan dari masker charcoal yaitu membuat wajah lebih cerah. Wajah tampak lebih lelah dan kusam sebab kotoran yang menumpuk di kulit. Kemampuan detoksifikasi dari charcoal dapat menghilang zat-zat racun dari debu dan polusi dan membersihkannya hingga pori-pori terdalam. Membuat wajah tampak lebih cerah dan berseri. 

Sekarang Sahabat Fimela sudah tahu manfaat dari masker charcoal yang sangat banyak. Jadi jangan ragu lagi buat beli masker dengan kandungan charcoal.

Penulis: Malichatus Sa’diyah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading