Sukses

Beauty

Moisture Sandwich, Cara Baru Melembapkan Kulit

Fimela.com, Jakarta Ada beberapa istilah dalam rutinitas perawatan kulit yang langsung menarik perhatian, seperti slugging dan yang terbaru adalah moisture sandwich. Apa itu moisture sandwich?

Seperti istilah perawatan kulit lainnya, frasa ini kemungkinan berasal dari Reddit. Ini mengacu pada proses pelapisan produk perawatan kulit, yaitu menjebak air di kulit dan mengurangi kehilangan air transepidermal.

Dengan meletakkan produk yang lebih ringan dan lebih berair pada kulit lembap, kemudian melapisinya dengan sesuatu yang lebih tebal, air akan terperangkap lebih lama, memungkinkan kulit lebih terhidrasi. Tekniknya akan berbeda untuk setiap area di wajah, seperti dilansir dari byrdie.com.

 

Mengenal moisture sandwich

Untuk area bibir, direkomendasikan membasahi mulut terlebih dahulu dengan air, mengoleskan pelembap sederhana, kemudian menindaklanjutinya dengan balsem yang tebal. Cara ini akan memberi humektan atau bahan yang menyukai air dalam formula lebih untuk dipegang. Baru gunakan sesuatu yang benar-benar oklusif untuk memberi kesempatan mulit menyerap semua air.

Untuk wajah, hati-hati menggunakan krim apapun yang bisa memperburuk kondisi jerawat. Jika kamu memiliki kulit kering, vaseline mungkin bisa membantu. Aturan praktisnya adalah memastikan kamu mengoleskan pelembap ke kulit yang telah dibasahi dengan spray atau air.

Manfaat mengikuti rutinitas moisture sandwich ini adalah kamu bisa menjebak kelembapan dan menbiarkan kulit menerima produk apapun selanjutnya dengan lebih baik. Melembapkan wajah akan membantu penetrasi produk.

What's On Fimela
Loading