Sukses

Beauty

Inspirasi Tren Pewarnaan Rambut French Balayage Dari Para Hairdresser Juara Style & Color Trophy 2022

Fimela.com, Jakarta Para hairdresser profesional skala lokal membuktikan jika kemampuan dan teknik mereka bisa bersaing dengan penata rambut global. Hal itu dibuktikan lewat kompetisi rambut terlama yang digelar oleh L'Oréal Professionel Paris bernama Style & Color Trophy 2022.

Style & Color Trophy tahun ini mengambil tema 'French Edito'. Di mana hairdressers ditantang mencipatakan foto sampul majalah terbaik dengan kreasi pewarnaan rambut French Balayage atau French Glosing yang membebaskan para peserta dalam pencarian inspirasinya.

Dari 100 penata rambut profesional yang mengikuti National Style & Color Trophy 2022, terpilih enam grup finalis yang masuk ke babak Final Nasional. Dan terpilih empat juara hasil penjurian dari Celebrity Hairdresser Kiefer Lippens, Celebrity Fashion Stylist Yoland Handoko, dan Editor in Chief majalah fashion dan gaya hidup Ria Lirungan.

“Ada banyak hal yang masuk dalam kriteria penilaian para juri, yaitu diagnosis rambut dan aspek safety, pemilihan dan hasil pewarnaan, Teknik Balayage, pre-lightening, penataan rambut, dan hasil akhir secara keseluruhan. Para finalis menciptakan kreasi yang dieksekusi dengan begitu baik, modern, natural, dan fashionable, menunjukkan total look yang menjadi idaman hair lovers di Indonesia," ujar Kiefer Lippens, juri Style & Color Trophy 2022 Indonesia.

Pemenang Nasional Style & Color Trophy 2022 Indonesia Riki & Tavin

Riki dan Tavin merupakan hairdresser profesional sekaligus trainer di Irwan Team. Riki merupakan spesialis teknik French Balayage sementara Tavin seorang texture expert.

Keduanya kompak mengambil inspirasi dari sosok perempuan Prancis yang fearless dan memiliki sisi rebellious dengan tema 'The Eclectic French'. Keduanya menggunakan teknik tersulit lewat original painting balayage sekaligus sebagai tim satu-satunya yang mengaplikasikan akar teknik balayage tersebut.

"Sesuai dengan tema, kami mencari referensi berbagai tren warna rambut 2023-2024. Kami memilih warna warna cooper natural yang memberi pantulan hangat dan jadi pembeda," ujar Riki.

1st Runner Up Nasional SCT 2022

Deden Rustandi merupakan hairstylist di Haircode Salon Lippo Mall Kemang, sekaligus member French Balayage Squad. Sementara itu, Rolly adalah hairdresser dan French Balayage pro-colorist di Haircode Salon Kota Kasablanka. 

Mengusung tema “Imperfect Perfection” – Kesempurnaan merupakan titik yang kerap dikejar perempuan, termasuk kesempurnaan kecantikan. Nyatanya, akan selalu ada ketidaksempurnaan.

Meminjam filsafat jawa kasampurnaning urip yang artinya kesempurnaan hidup yang hanya akan didapatkan ketika kita menjalani hidup dengan ikhlas dan menerima ketidaksempurnaan dalam diri.

2nd Runner Up Nasional SCT 2022

Amin Putra Soediro dan Wiwid adalah hair colorist di Lie Kuang & Co Salon Semarang. Amin meraih penghargaan L'Oréal Professionnel Style and Color Trophy 2019 kategori Editorial Award, sementara Wiwid merupakan finalis di kategori Young Colorist pada ajang yang sama. 

Tema yang diangkat “The Impression” – Amin dan Wiwid menciptakan tampilan memukau melalui komposisi cut, color, and style. Sebuah tampilan effortless namun menampakkan kualitas dan nuansa elegan. Terinspirasi dari fashion designer ternama asal Prancis, Thierry Mugler, dalam membawa semangat feminisme.

Audience Award Nasional SCT 2022

 

Purwanto dan Dwi adalah hairdressers dari Alfons Group Salon. Purwanto merupakan hair colorist di Alfons Salon Lotte Avenue, Jakarta, sekaligus member French Balayage Squad. Sementara I Gusti Dwi Pertindo adalah hairstylist di Haircode Salon AEON Mall BSD yang memiliki L’Oréal Color Certification dan merupakan Top 15 French Balayage Squad 2021.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading