Sukses

Beauty

Ini Dia Bahan Skincare yang Membuat Kulit Lebih Baik, Bahkan di Momen Terburuknya Sekalipun

Fimela.com, Jakarta Sejak pertama kali mengenal dunia kecantikan dan menuangkannya ke dalam tulisan, PITERA™ menjadi salah satu kandungan ikonik yang jelas tidak terlupakan. Banyak cerita dari orang-orang sekitar tentang bagaimana kandungan yang ekslusif di produk SK-II menjadi jawaban atas permasalahan kulit yang mereka alami selama bertahun-tahun.

Menjadi sebuah hal menarik bagi saya menyoroti bagaimana formula ikonik ini akhirnya tercipta, terutama setelah benar-benar merasakan sendiri manfaatnya. Secara personal, saya menganggap penemuan PITERA™ merupakan sebuah gebrakan luar biasa dari SK-II, yang manfaatnya bahkan bisa dirasakan dari generasi ke generasi hingga beberapa dekade kemudian; bahkan saya sendiri pun bisa merasakannya. Cerita dari PITERA™ ternyata bukan hanya legenda, tapi menjadi bukti nyata yang memperlihatkan bagaimana kondisi kulit selama 24/7 setelah rutin menggunakan signature formula dari SK-II tersebut. Bangga rasanya bisa menjadi salah satu dari sekian banyak orang di dunia yang bisa merasakan fenomena ini sendiri!

Pertama, keajaiban PITERA™ memang seperti sebuah legenda. Bagi yang belum tahu, PITERA™ merupakan kandungan alami yang diperoleh dari proses fermentasi ragi yang secara eksklusif untuk produk-produk SK-II yang diperoleh dari perjalanan panjang selama 10 tahun. Kini setelah lebih dari 40 tahun eksis menjadi formula legendaris yang diincar para skincare enthusiast, SK-II pun merayakan kandungan ikonik tersebut dalam World PITERA™ Day yang digelar di Tokyo, Jepang, pada 13 Juli 2022 lalu. Dihadiri secara eksklusif oleh para SK-II celebrity ambassador, seperti Ayaka Miyoshi dan Naomi Watanabe, World's PITERA™ Day adalah acara global pertama SK-II yang menampilkan perjalanan luar biasa yang mengulik keajaiban PITERA™, mulai dari sejarah penemuannya hingga inovasi-inovasi yang dihadirkan.

Yang menurut saya sangat luar biasa dari acara ini adalah dapat melihat para duta selebriti yang berani membuktikan kebenaran PITERA™ dalam tantangan Late Night Portraits SK-II!

Late Night Portraits: Bukti Kekuatan Nyata PITERA™

 

Fakta terbaru Studi Fluktuasi Kulit PITERA™ 24/7 dari SK-II menemukan bahwa kondisi kulit Anda dapat berubah-ubah dalam sehari karena berbagai tekanan harian, dan kapan sih momen mereka merasa kondisi kulit mereka sangat buruk? Ternyata, pada saat larut malam!

Penelitian ini mengungkap bahwa setelah penggunaan PITERA™ secara rutin, kondisi fluktuasi kulit tersebut bisa lebih stabil. Bahkan, kulit mereka menunjukkan transformasi Kulit Sebening Kristal. Mungkin Anda sudah mulai bertanya-tanya seperti saya, kok bisa sih?

Ternyata, komposisi unik PITERA™ menyerupai Natural Moisturizing Factors (NMF) yag dimiliki kulit. Hal ini membuat formula tersebut dapat menyerap dengan cepat dan mendalam untuk mengantarkan kebaikan lebih dari 50 micronutrients di dalamnya. Jadi makin semangat merawat kulit dengan PITERA™?

Dari PITERA™ 24/7 Skin Fluctuation Study, SK-II lalu terinspirasi membuat kampanye Late Night Portraits yang menantang para penggunanya membuktikan sendiri keajaiban PITERA™ bahkan di momen yang paling 'menakutkan' sekalipun. Kampanye ini menampilkan foto-foto stunning dari para brand ambassador kesayangan seperti Ayaka Miyoshi dan Naomi Watanabe yang secara berani menunjukkan tampilan kulit mereka saat larut malam.

Dalam foto-foto tersebut, para selebriti hanya akan menggunakan PITERA™ dalam mempersiapkan kulit mereka, tanpa makeup. Hasilnya jelas menjadi kejutan tersendiri buat saya karena kedua selebriti tersebut benar-benar menunjukkan kulit cerah secara alami, bahkan ketika bare face sekalipun.

Fakta tersebut semakin membuat saya merasa excited untuk menunjukkan pengalaman saya sendiri. Benarkah saya juga bisa menampilkan Crystal Clear Skin, bahkan saat larut malam sekalipun? Rasa penasaran inilah yang membuat saya akhirnya juga mengikuti tantangan Late Night Portraits dengan menggunakan formula spesial PITERA™ selama 2 minggu.

Sebelum mengenal PITERA™, saya terbiasa dengan tampilan kulit kusam, mata panda, dan wajah berminyak. Rasanya seperti mencerminkan kondisi kulit lelah yang sama seperti kondisi fisik karena padatnya aktivitas sehari-hari. Setelah 2 minggu mendedikasikan diri untuk mulai merawat kulit dengan PITERA™, hasilnya benar-benar di luar dugaan!

Surprisingly, kulit saya terlihat jadi lebih cerah, area bawah mata saya terlihat segar, bahkan produksi minyak di wajah mulai terkendali. Pori-pori juga terlihat lebih mengecil yang membuat kulit terlihat lebih mulus. Semuanya terjadi hanya dengan penggunaan 1 produk saja.

Perjalanan 1 Dekade untuk Menemukan Formula Penuh Keajaiban

Ternyata banyak cerita unik di balik perjalanan Panjang untuk menemukan PITERA™ yang kini bisa digunakan untuk perawatan kulit sehari-hari, yang sejujurnya membuat saya semakin terpukau. Sebuah kisah menarik dimulai pada tahun 1970-an ketika sebuah tim ilmuwan di Jepang memulai pencarian mereka untuk mengungkapkan bahan-bahan revolusioner dalam produk perawatan kulit yang benar-benar dapat menjaga kecantikan kulit. Dari pertanyaan itulah, perjalanan panjang mereka dimulai.

Pencarian ini membuat mereka mengobservasi banyak hal, salah satunya adalah tangan para sake brewers di Jepang yang terlihat lembut dan awet muda. Hal ini sangat kontras jika dibandingkan dengan wajah mereka yang sudah menunjukkan kerutan dan tanda-tanda penuaan. Fakta ini menimbulkan sebuah pertanyaan besar, mungkinkah proses fermentasi sake yang menjadi jawabannya, di mana tangan para brewers tersebut sering berkontak langsung dengan bahan-bahan tersebut?

Butuh waktu hingga 1 dekade lamanya bagi para tim peneliti ini untuk mengungkap 1 strain ragi di antara 350 jumlah yang ada pada saat itu. Jepang menjadi tempat lahir sekaligus rumah PITERA™ yang keseluruhan prosesnya dilakukan di prefektur Shiga. Di sanalah lahir sebuah formula ajaib PITERA™, yang kini bisa kamu temukan secara eksklusif di setiap produk SK-II untuk mewujudkan Crystal Clear Skin.

Botol pertama SK-II PITERA™ Essence pun resmi diluncurkan pada tahun 1980. Perjalanan formula ini dari tahun ke tahun pun memberikan kejutan tersendiri karena ada banyak penemuan baru dari kandungan PITERA™. Misalnya saja di tahun 2004 di mana PITERA™ ternyata dapat menekan Nitric Oxide untuk membantu proses anti-oksidasi demi mewujudkan Crystal Clear Skin. Penelitian yang dilakukan pada 2007 pun menunjukkan bahwa PITERA™ dapat memperkuat proses regenerasi sel kulit baru dan meningkatkan produksi Hyaluronic Acid secara alami di kulit. Sementara itu pada tahun 2010, ditemukan bahwa PITERA™ dapat meningkatkan enzim yang memproduksi Natural Moisturizing Factors, sehingga dapat menjaga hidrasi kulit dan mengunci kelembapannya dari dalam. Dan masih banyak lagi, saya pun impressed!

Kini, SK-II PITERA™ menjadi produk legendaris yang terjual 1 botol setiap 3 detiknya di seluruh dunia.

Gebrakan Luar Biasa Lewat Penelitian dan Inovasi PITERA™

 

PITERA™ menjadi formula esensial yang tidak berubah selama lebih dari 40 tahun kehadirannya dalam produk-produk eksklusif SK-II. Tapi, kejutan lainnya terus terungkap yang membuat saya semakin cinta dengan produk tersebut. Penelitian secara ilmiah untuk mengungkap lebih jauh keajaiban kandungan PITERA™ masih terus dilakukan hingga hari ini.

Selama lebih dari 40 tahun, SK-II bekerja sama dengan para scientist dan ahli dermatologi top dunia untuk melakukan penelitian yang dapat menguak lebih jauh tentang rahasia PITERA™ dan manfaatnya untuk transformasi kulit. Inovasi PITERA™ lainnya pun hadir, seperti lewat SK-II SKINPOWER dan Skin Brightening.

SK-II SKINPOWER adalah rangkaian perawatan penuaan dini yang didukung oleh kekuatan PITERA™ dan SK-II Multi-Firm Technology yang membuat kulit tampak lebih halus dan memperbaiki teksturnya. Sementara itu, inovasi pencerahan kulit dari SK-II juga dapat mengatasi masalah kulit modern seperti paparan sinar biru dan stres yang dapat membuat kulit kusam. Melalui penelitian lebih dari 20 tahun tentang pencerah kulit, para ilmuwan SK-II mengungkapkan bahwa kulit kusam tidak hanya disebabkan oleh produksi melanin atau pigmentasi. Namun, bisa juga disebabkan oleh faktor holistik 'anti-aura' parameter yang terlihat di permukaan kulit.

Para ilmuwan memvisualisasikan anti-aura seperti ‘skin cloud’ yang menghalangi aura yang dipancarkan oleh kulit. Untuk mengatasi hal ini, SK-II pun melahirkan produk PITERA™ terdepan melalui GenOptics Aura Technology yang dapat mencerahkan tampilan kulit.

Apakah Kamu Berani Difoto di Momen Terburukmu?

Perjalanan panjang menghadirkan PITERA™ ke dalam rangkaian perawatan eksklusif dari SK-II menjadikan formula yang satu ini begitu ikonik. Dengan kandungan lebih dari 50 micronutrients, yang meliputi vitamin, asam amino, mineral, dan organic acids lainnya, PITERA™ diterima dengan baik oleh kulit karena menyerupai NMF yang dimiliki kulit. That's why PITERA™ bekerja dengan cepat meresap ke dalam kulit secara mendalam untuk menciptakan kulit sehat yang sudah saya buktikan sendiri.

Bukan hanya para SK-II ambassadors atau saya saja yang bisa membuktikan keajaiban PITERA™, kamu juga bisa kok merasakannya sendiri dengan mengikuti Late Night Portraits! Temukan produk PITERA™ yang eksklusif dari SK-II dengan klik di sini.

 

*Artikel ini merupakan partnership SK-II bersama Fimela.com. Semua tulisan ini merupakan opini pribadi penulis

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading