Sukses

Beauty

Shareefa Daanish Gelisah Hadapi Jerawat di Akhir 30 Tahun, Ini yang Dilakukan

Fimela.com, Jakarta Masalah jerawat di kulit bukannya masalah mudah yang dihadapi perempuan. Termasuk aktris dan model Shareefa Daanish yang baru mengalami jerawat di usia dewasa.

Aktris berusia 40 tahun itu mengaku menghadapi masalah jerawat sekitar dua tahun lalu ketika pandemi dimulai. Shareefa Daanish mengalami apa yang disebut sebagai adult acne di area dagu, mulut, dan bawah hidung.

"Padahal remaja kulit aku jarang jerawatan karena jenis kulit aku kering. Munculnya di sekitar dagu, mulut dan di bawah hidung tapi satu-satu. Jadi ganggu banget," cerita Shareefa Daanish dalam Dermlive by La Roche Posay pada Rabu (31/8/2022).

Seperti perempuan yang menghadapi jerawat pada umumnya, Shareefa Daanish melakukan berbagai macam cara untuk mengatasi jerawat di kulitnya. Mulai dari penggunaan bahan alami hingga gonta ganti rangkaian skincare. Akibat pandemi membuat Shareefa Daanish kesulitan untuk mendapatkan akses bertemu secara langsung dengan dermatologi.

 

Meningkatkan ketidakpercayaan diri

Dari setiap pengobatan jerawat yang dilakukan tidak ada satupun yang benar-benar berhasil membersihkan jerawat di wajahnya. Apalagi munculnya jerawat ini layaknya marathon, ketika jerawat yang satu sudah sembuh kemudian muncul jerawat berikutnya.

Kemunculan jerawat secara bertubi-tubi ini menambah rasa ketidakpercayaan diri seorang Shareefa Daanish. Ia mengaku sudah memiliki insecurity terhadap bentuk wajahnya yang dinilai aneh. Ditambah dengan munculnya adult acne makin membuat Shareefa Daanish makin tidak percaya diri.

“Sejak dulu, aku punya insecurity di mana aku merasa bentuk wajahku yang tidak umum, dan ditambah lagi dua tahun terakhir, jerawat mulai bermunculan diwajahku khususnya banyak bermunculan di area dagu," kata Daanish.

"Mulai ada rasa gelisah, dan gak pede, Dulu saya tidak suka memakai make-up kalau untuk kegiatan sehari-hari, tapi sejak berjerawat, saya mencari cara untuk nutupin jerawat dengan memakai concealer dan foundation saat keluar rumah. Saya menjadi lebih sensitif, dan perasaan ini mempengaruhi saya dalam beraktivitas sehari-hari," lanjut Daanish.

 

Melakukan analisa tingkat keparahan jerawat

Mengetahui La Roche Posay memiliki teknologi Effaclar Spotscan, Daanish langsung mencoba teknologi tersebut untuk membantu menganalisis kondisi kulitnya yang menjadi berjerawat di usia dewasa. Dari teknologi ini, Daanish lebih memahami tingkat keparahan jerawat yang dialaminya dan rekomendasi produk yang bisa digunakan. Dari analisa yang didapat, Daanish harus menemui dermatologis terlebih dahulu untuk memberikan solusi terbaik mengatasi jerawatnya.

"Aku percaya bahwa masalah jerawatku pasti ada solusinya karena my dermatologist knows best," kata Daanish.

Effaclar Spotscan sendiri meruakan teknologi berbasis advanced artificial intelligence yang dikembangkan bersama dermatolog dunia. Teknologi ini dapat diakses dengan mudah melalui handphone, dan mengukur tingkat keparahan jerawat menggunakan medical grade, GEA (Global Evaluation of Acne) score.

Shareefa Daanish direkomendasikan untuk menggunakan produk dengan kandungan LHA, Salycylic Acid, dan Glycolic Acid. Salah satunya adalah La Roche Posay Effaclar Serum, daily ultra-concentrated peeling serum diformulasikan khusus untuk kulit dewasa yang rentan jerawat.

 

Produk yang direkomendasikan

Effaclar Serum memiliki manfaat jangka panjang, dengan teksturserum yang ringan dan cepat menyerap sehingga nyaman di kulit. Effaclar Serum telah terbukti dengan uji klinis -45% jerawat, -49% noda bekas jerawat dan -21% komedo dalam 28 hari. 83% konsumen setuju bahwa tekstur kulit mereka tampak lebih halus sejak pagi pertama.

Effaclar Serum sendiri mengandung Salycilic Acid 1,5% untuk membersihkan pori-pori secara menyeluruh dan mencegah penumpukan sebum berlebih. Dipadukan dengan Glycolic Acid 3,5%, yang membantu pembaharuan kulit untuk mencerahkan kulit, dan bermanfaat untuk menyamarkan noda jerawat, serta LHA 0,45% yang membantu pengelupasan/eksfoliasi mikro secara lembut, untuk pori tampak kecil

Kandungan niacinamide, juga disebut sebagai [VITAMIN B3], bahan ini menjaga kekuatan pertahanan kulit, menenangkan secaraintensif, dan menyejukkan kulit yang teriritasi ringan. Juga membantu menyamarkan pori-pori dan noda hitam. La Roche Posay Thermal Spring Water berfungsi untuk menenangkan kulit dan meredakan rasa tidak nyaman.

Perlahan tapi pasti, jerawat Daanish mengalami kondisi yang lebih baik. Selain menemui dermatologis dan menggunakan produk yang direkomendasikan, Daanish juga mengaku mencoba menerima kondisi kulit yang dimilikinya saat ini. Menurutnya, pemikiran ini akan lebih membantu memulihkan kondisi jerawat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading