Sukses

Beauty

Senangnya Bisa Kembali Liburan, Ini Ritual Kecantikan yang Harus Dilakukan biar Selalu Selfie Ready

Fimela.com, Jakarta Setelah 2 tahun nggak ke mana-mana karena situasi pandemi, akhirnya kini bisa kembali menikmati liburan tipis-tipis. Pasti senang dong rasanya karena bisa merasakan healing di destinasi wisata favorit sambil mencicipi kulinernya dan belanja oleh-oleh khas juga.

Momen berkualitas ini jelas jangan dilewatkan begitu saja. Sebagai generasi tech savvy yang selalu update dengan media sosial, perbanyak mengambil footage video pendek maupun selfie di tempat-tempat Instagramable untuk mempercantik feed kamu. Biar hasilnya makin maksimal, jangan lupa perhatikan penampilan juga. Jangan sampai wajah kusam dan berminyak bikin foto liburan jadi kurang oke. So, penting banget melakukan sederet ritual kecantikan biar selalu selfie ready nih, Sahabat Fimela!

Rutin Membersihkan Wajah

Kalau mau wajah terlihat fresh dan glowing setiap saat selama liburan, jangan malas membersihkan wajah. Padatnya kegiatan jalan-jalan selama berlibur memang bisa bikin tubuh terasa lelah. Ritual membersihkan wajah nggak jarang dilewati begitu saja atau dilakukan dengan asal.

Eits, jangan biasakan hal ini karena debu dan sisa makeup yang menempel pada kulit bisa menyebabkan kulit jadi terlihat kusam. Jadi, penting banget untuk disiplin membersihkan kotoran, sisa makeup, dan minyak di wajah demi kulit yang terlihat glowing setiap saat. Bahkan selfie ready setiap saat selama momen liburan.

Eksfoliasi Wajah Secara Teratur

Demi kulit glowing yang selalu selfie ready selama liburan, eksfoliasi kulit adalah kuncinya. Treatment yang satu ini bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati yang menempel di permukaan kulit, salah satu penyebab wajah jadi kusam. Selain itu, eksfoliasi juga merangsang pertumbuhan sel kulit baru sehingga wajah terlihat lebih segar dan sehat.

Lakukan eksfoliasi wajah secara rutin setiap minggu untuk merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru. Selain itu, perhatikan juga produk eksfoliator yang digunakan. Jika memilih produk scrub, pilih yang memiliki butiran lembut agar tidak menyebabkan iritasi. Selain itu, ada juga chemical exfoliants yang belakangan banyak disukai beauty enthusiast. Pastikan untuk menggunakan produk tersebut sesuai dengan aturan dan petunjuk produk agar hasilnya maksimal dan bebas iritasi.

Gunakan Pelembap untuk Menjaga Glowing Alamimu

Salah satu kunci kulit yang terlihat glowing cantik adalah kelembapan alami yang terjaga dengan baik. Kulit yang lembap juga membantu tampilan makeup yang digunakan lebih mulus dan tidak crack karena wajah yang kering. Bahkan, pemilik tipe kulit berminyak juga membutuhkan pelembap untuk mencegah wajah semakin banjir minyak akibat dehidrasi.

Jadi, jangan pernah skip produk skincare yang satu ini demi menciptakan penampilan yang selfie ready. Pilih yang sesuai dengan jenis kulit, misalnya tipe krim untuk kulit normal dan kering serta tipe gel yang lebih cocok untuk pemilik wajah berminyak.

Jangan Lupa Gunakan Sunscreen

Lindungi wajah dari sinar matahari adalah rules paling penting saat beraktivitas di luar rumah, terlebih saat liburan di mana aktivitas lebih banyak dilakukan di lingkungan outdoor. Paparan sinar matahari nggak hanya bisa membuat wajah jadi belang, tapi juga kusam dan bisa memicu munculnya kerutan halus pada kulit.

Ke mana pun pergi, sunscreen jadi produk skincare yang nggak boleh ketinggalan. Lindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dengan sunscreen yang memiliki kandungan SPF (Sun Protection Factor) minimal 30. Nah, memilih sunscreen juga nggak boleh sembarangan. Pastikan tekstur dan formulanya cocok dengan kondisi kulit agar hasil makeup yang digunakan pun makin maksimal.

Jangan lupa gunakan sunscreen setiap sebelum keluar rumah dan aplikasikan ulang setiap 2 jam sekali. Hal tersebut penting untuk menjaga kandungan formulanya dapat memberikan perlindungan yang lebih maksimal.

Maksimalkan dengan Riasan Natural

Buktikan kalau kamu selfie ready setiap saat lewat riasan natural yang terpancar saat foto selfie maupun wefie bersama keluarga dan sahabat. Biar penampilan terlihat makin glowing, maksimalkan saja dengan riasan natural yang tetap nyaman digunakan saat liburan.

Gunakan based makeup yang ringan digunakan saat traveling, misalnya saja BB Cushion yang juga praktis digunakan. Produk yang satu ini dapat memberikan coverage alami pada penampilan untuk membuat wajah terlihat glowing.

Lengkapi juga gaya liburan dengan maksimal dengan lipstik warna terang. Trik ini dapat dimanfaatkan untuk membuat warna bibir terlihat lebih popo out dan cantik menawan. Pilih shade lipstik yang sesuai dengan penampilan biar nggak salah beli.

Itu tadi beberapa tips yang bisa dimanfaatkan untuk tampilan selfie ready setiap saat selama liburan. Sudah nggak sabar untuk kembali menikmati quality time di destinasi yang sudah kamu rindukan, Sahabat Fimela? Yuk, langsung saja ikuti beberapa tipsnya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading