Sukses

Beauty

Wanda Ponika Alami Kerontokan Rambut yang Parah Pasca COVID-19, Begini Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Wanda Ponika tidak hanya dikenal sebagai pengusaha, melainkan juga dikenal sebagai sosialita yang banyak diperbincangkan. Sebagai pengusaha, banyak orang yang mengira Wanda Ponika bebas dari masalah penampilan. Padahal, ia seperti perempuan kebanyakan yang mengalami masalah kerontokan rambut.

Masalah kerontokan rambut yang dialami Wanda Ponika berawal saat dirinya terpapar COVID-19. Ia merasa rambutnya semakin lebih mudah sehingga khawatir mengalami kebotakan.

"Karena COVID-19, mengalami rontok gila-gilaan. Stres banget. Karena mungkin cowo botak dimaafkan, buat cewek itu botak amat sangat ngga termaafkan," kata Wanda Ponika saat Grand Launching Nioxin Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, rambut rontok bisa menjadi salah satu efek samping dari seseorang yang terpapar COVID-19.

 

Cara mengatasi rambut rontok

Mencari jawaban atas permasalahan kerontokan rambut yang dialami, Wanda Ponika pun terus mencoba banyak sampo. Namun menurutnya, Nioxin menjadi merek perawatan rambut yang membuat kulit kepalanya super bersih.

"Kulit kepala bersih sekali. Sensasi bersihnya lebih lama saat menggunakan Nioxin. Saat cuci rambut, rambut yang rontok itu hanya 10 lembar," cerita Wanda Ponika.

Menurut Wanda, kunci dari permasalahan rambut rontok ada di kulit kepala. Ketika kulit kepalanya bersih dan sehat, rambut akan tumbuh lebih kuat. Selain itu, kerontokan rambut juga dipengaruhi oleh batang rambut yang tipis. Sehingga penting untuk menggunakan perawatan rambut secara menyeluruh.

 

Tahapan perawatan rambut rontok Nioxin

Menurut riset yang dilakukan Nioxin, 50 persen populasi orang di dunia khawatir akan masalah rambut rontok. Hal ini membuat semakin banyak orang peduli terhadap kesehatan rambut yang dimulai dari kulit kepala. Menurut Caya, Brand Manager Nioxin untuk Asia Pasifik menyebut kulit kepala menjadi bagian paling penting untuk dirawat jika ingin mengurangi masalah rambut rontok.

Menjajal produk Nioxin secara langsung, Wanda Ponika melakukan tiga tahap perawatan rambut yang disarankan.

1. Keramas

Sama halnya dengan wajah, kulit kepala perlu dibersihkan dari debu, sebun, dan residu produk rambut yang bisa merusak kekuatan rambut. Menggunakan sampo dari Nioxin, pembersihan yang dilakukan di kulit kepala dan batang rambut terasa lebih bersih dibandingkan sampo lainnya.

 

2. Konditioner

Dibekali dengan kondisior ringan yang dapat menutrisi rambut, menghidrai kulit kepala dan rambut dari akar hingga ke ujung. Aplikasikan kondisioner dari kulit kepala hingga ujung rambut, diamkan 1-3 menit, kemudian bilas.

3. Perawatan lanjutan

Sebagai sentuhan akhir dari perawatan rambut, disarankan untuk menggunakan serum yang diaplikasikan secara langsung ke kulit kepala. Pijat kepala untuk memastikan produk menyerap dengan sempurna.

Nioxin hadir di Indonesia dengan enam seri perawatan rambut rontok yang disesuaikan dengan kondisi rambut. Mulai dari kondisi rambut normal, rambut berwarna, hingga kulit kepala sensitif. Nioxin mengklaim, produknya mampu menumbuhkan kembali rambut yang rontok setelah delapan minggu pemakaian. Bagaimana? Tertarik mencoba?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading