Sukses

Beauty

Siapa Bilang Cowok Nggak Boleh Pakai Makeup? Richard Leo Buktikan Talentanya dalam Beauty Star on TikTok

Fimela.com, Jakarta Penggunaan makeup sering banget diidentikkan dengan perempuan, terutama dalam budaya masyarakat Indonesia nih. Kalau para pria mulai menggunakan makeup untuk mendukung penampilan, pasti langsung muncul stigma negatif yang mengarah pada anggapan 'kurang laki'.

Padahal, makeup itu nggak terpengaruh gender dan siapapun boleh berkreasi dengan riasan yang satu ini. Pengalaman tersebut juga yang dirasakan oleh Richard Leo atau yang dikenal sebagai @virgooboii di TikTok. Punya passion berkreasi dengan makeup, Richard sering mendapatkan sentimen negatif terkait hal tersebut. Nggak mau menyerah dengan mimpi, Richard pun memilih ikuti kata hati bahkan berhasil meraih prestasi bergengsi, yaitu pemenang Beauty Star on TikTok yang pertama!

Tentunya keberhasilan tersebut nggak diraih dalam semalam saja. Butuh kerja keras buat membuktikan talentanya. Gali lebih jauh cerita inspiratifnya yuk, Sahabat Fimela!

Pegang Teguh Wejangan Sang Ibu

Kalau banyak yang mengira punya bakat berkreasi dengan makeup dan jadi beauty creator itu gampang, cerita Richard memberikan sudut pandang baru. Seiring dengan perjalanannya mengeksplorasi karya, anggapan miring dan hujatan justru terus-menerus datang kepadanya. Banyak yang menganggap kalau sebagai pria nggak seharusnya menggunakan makeup.

Biarpun mengalami ups and down penuh rintangan, tapi Richard berani bangkit berpegang teguh wejangan sang ibu. Ia mengaku bahwa ibunya selalu mendorongnya untuk menjadi diri sendiri dan mengikuti kata hati dan fokus mengejar mimpi jadi seorang beauty creator.

Menemukan Platform TikTok yang Punya Vibes Lebih Positif

Di tengah upayanya mengejar mimpi dan passion menjadi seorang beauty creator, Richard pun mulai mengenal TikTok sebagai salah satu platform media sosial yang sedang trending saat itu. Nggak disangka, ternyata TikTok punya ekosistem yang dianggap Richard lebih mendukungnya sebagai seorang beauty creator. Hal ini pun mengubah hidupnya.

"Hidupku berubah setelah mengenal TikTok. Netizen di TikTok itu punya vibes yang lebih positif. Banyak memberikan kata-kata supportif," ungkap Richard dalam salah satu postingan videonya di TikTok.

Dari kata-kata supportif inilah yang membuat Richard makin semangat untuk rajin membuat konten. Nggak hanya itu saja, ia pun terdorong menjadi beauty creator yang lebih baik lagi.

Memberanikan Diri Mendaftar dalam Beauty Star on TikTok

Nggak hanya aktif berkreasi dengan konten makeup di TikTok saja, Richard juga berusaha menunjukkan eksistensinya dengan mengikuti berbagai kompetisi kecantikan. Sayang, hasilnya masih belum sesuai harapan karena berkali-kali mengalami kekalahan.

Saat pertama kali mengetahui info kompetisi Beauty Star on TikTok pun ia mengaku mengalami keraguan. Sampai akhirnya ia pun memantapkan diri buat nggak nyerah dan ikutan mendaftar dalam kompetisi Beauty Star on TikTok.

Bermodal talenta, kerja keras dan semangat yang nggak pernah putus, Richard ternyata berhasil menembus grand final Beauty Star on TikTok. Nggak hanya itu saja, kejutan lain pun berlanjut karena penampilan showcasenya yang penuhmakna membuatnya terpilih sebagai pemenang Beauty Star on TikTok yang pertama!

Dalam videonya, ia mengaku bahwa pengalaman tersebut bakal jadi salah satu memori yang nggak terlupakan, karena jadi momen di mana ia bertemu banyak orang-orang baik dan tentunya pengalaman baru juga. Cerita Richard jadi bukti kalau ternyata siapapun bisa berkreasi dengan makeup, nggak terkecuali pria. Ikuti passion yang dimiliki dan manfaatkan platform media sosial seperti TikTok untuk menunjukkan eksistensimu.

Jangan lupa update juga info dan video menarik dari beauty content favoritmu lewat TikTok ya!

What's On Fimela
Loading