Sukses

Beauty

Dari Kerja Serabutan hingga jadi Beauty Star on TikTok, Penasaran sama Kisah Hidup Mila Alawiyah?

Fimela.com, Jakarta Proses perjalanan hidup seseorang hingga ke tahap kesuksesan memiliki alur yang berbeda-beda. Kadang penuh suka, kadang penuh duka. Begitulah pula cerita hidup yang ditempuh oleh content creator kecantikan bernama Mila Alawiyah.

Lewat platform hiburan TikTok, beauty influencer ini membagikan kisah hidupnya dari yang biasa-biasa saja hingga jadi luar biasa. Jalan yang dirinya ambil tentu saja tidak instan. Mila harus melewati berbagai cobaan agar bisa berada di posisinya yang sekarang.

Menjadi Public's Favorite Beauty Star on TikTok 2022 jadi sebuah berkah yang bisa Mila nikmati selama perjalanan karirnya. Kerja keras yang dijalani akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan. Intip yuk, bagaimana kisah hidup influencer yang satu ini!

Pernah Jadi Tukang Serabutan

Di titik terendah dalam dirinya, Mila mengaku bahwa ia pernah tidak bisa membayar uang kuliah hingga mengharuskannya mencari beasiswa untuk bisa lanjut belajar di perguruan tinggi. Tak hanya sampai di situ saja, Mila juga pernah jadi tukang serabutan untuk bisa hasilkan uang tambahan.

Dirinya bahkan sempat menyerah pada keadaan saat itu karena terlalu berat untuk dihadapi. Namun, dengan ketegaran dan sikap pantang menyerah, ia coba jalani semua suka duka yang dialami. Kerja kerasnya pun membawakan hasil yang membahagiakan dengan jadi finalis di Beauty Star on TikTok 2022.

Pengorbanan Sang Ayah untuk Dukung Impiannya

Selama perjalanan suka duka yang Mila Alawiyah jalani, tentunya tak terlepas dari pengorbanan orang tua yang menginginkan kesuksesan buat anaknya. Meskipun ayah Mila hanya bekerja sebagai seorang penjual bakso dan pendapatan yang tak seberapa, namun dukungan tetap mengalir untuk semangatkan putrinya agar tetap berkarya.

Ayahnya bahkan tak bimbang untuk menjual satu-satunya motor yang ia miliki demi memenuhi mimpi sang anak kesayangan. Syukurnya, di tahun 2017 Mila terpilih sebagai pemenang dalam kontes Mojang Jajaka Bogor 2017 dan dapatkan beasiswa sehingga bisa kembalikan motor ayahnya yang telah dijual.

Mulai Content Makeup di TikTok

TikTok jadi bukti hidup Mila yang membaik. Di tahun 2018, dirinya memutuskan untuk mulai aktif terjun ke media sosial. Kemudian, di tahun 2021, ia memantapkan diri untuk fokus pada konten kecantikan di TikTok terlepas dari banyaknya pesaing kreatif di luar sana. 

Dengan membeli perlengkapan makeup sebagai langkah awal, Mila perlahan-lahan belajar bagaimana cara merias diri untuk bisa tampil semenarik mungkin. Meskipun bakat pas-pasan dan ribuan percobaan yang gagal, Mila tetap tidak menyerah dan percaya diri untuk buat berbagai konten yang menarik dan inspiratif. Tentunya, semua ini ia lakukan demi menghibur para follower yang senantiasa mendukung perjalannya sebagai beauty content creator.

Bisa Beli Mobil dan Rumah

Hasil kerja keras creator bercentang biru ini, tentunya membuahkan hasil yang membagakan. Dengan penghasilan yang ia miliki, sekarang dirinya bisa membeli mobil pertama yang tak pernah dibayangkan sebelumnya.

Terlebih, Mila juga bisa mewujudkan mimpi kedua orang tuanya untuk bisa naik haji ke tanah suci. Tak hanya sampai di situ, dirinya bahkan juga bisa mengembangkan usaha yang dimiliki sang ayah dengan membangun ruko untuk cabang bakso Mojang ke-2. 

Dalam salah satu video yang diunggahnya, Mila mengaku bahwa berkat TikTok dirinya bisa membeli beberapa petak tanah untuk investasi masa depan dan bisa membahagiakan keluarganya dengan mengajak jalan ke tempat manapun yang disukai.

Meskipun perjalanan hidup Mila tak semulus orang lain, namun dengan usaha dan kerja kerasnya semua dapat ia dicapai. Ketekunan yang Mila tuangkan dalam setiap karyanya juga jadi salah satu faktor di balik kesuksesannya. Puncaknya, Mila bisa jadi seorang Beauty Star on TikTok 2022 seperti yang diimpikannya. 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading